Rusia Selenggarakan Forum Kebudayaan Internasional IX di St Petersburg 16-18 November 2023

Rusia Selenggarakan Forum Kebudayaan Internasional IX di St Petersburg 16-18 November 2023

Pameran 'Deineka/Samokhvalov' dalam The VIII St Petersburg International Cultural Forum tahun 2019.--Layanan pers The St Petersburg International Cultural Forum/Evgeny Fedoskov/TASS

SAINT PETERSBURG, PALTV.CO.ID – Pada tanggal 16 hingga 18 November 2023 mendatang, Rusia akan menyelenggarakan Forum Kebudayaan Internasional IX di Kota St Petersburg (The IX St Petersburg International Cultural Forum).

Melansir dari culturalforum.ru, situs resmi The IX St Petersburg International Cultural Forum, Forum yang diselenggarakan oleh Pemerintah Federal Rusia, Kementerian Kebudayaan Federasi Rusia dan Pemerintah St Petersburg, akan kembali menerima tamu dan peserta dari berbagai negara di dunia.

The IX St Petersburg International Cultural Forum mempertemukan komunitas profesional yang terdiri dari tokoh dunia kebudayaan, pemimpin organisasi kebudayaan terbesar Rusia dan dunia, pakar terkemuka, serta perwakilan bisnis dan otoritas negara.

Bukan hanya menyandang status internasional sebagai ruang tradisional untuk melakukan dialog budaya terbuka, The IX St Petersburg International Cultural Forum juga merupakan tempat untuk mengambil keputusan strategis dalam kebijakan budaya negara Rusia dan interaksinya dengan perwakilan komunitas budaya dari seluruh dunia.

BACA JUGA:Presiden Rusia Vladimir Putin Undang Pemudi dan Pemuda Dunia Bergabung dalam World Youth Festival 2024

Arsitektur program mencakup tiga unit program yaitu: Mengenal Sejarah Melalui Budaya, Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) – Ancaman atau Manfaat bagi Kebudayaan, dan Kebudayaan Tradisional sebagai Fondasi Masyarakat yang Beradab.

Menteri Kebudayaan Federasi Rusia Olga Lyubimova menyampaikan bahwa kebudayaan selalu, sedang dan akan menjadi dasar dialog dan benang penghubung berbagai negara, masyarakat dan ideologi.

“Kebudayaan bertumpu pada nilai-nilai humanisme dan tradisi terbaik masyarakat seluruh dunia. Ini menetapkan tolok ukur moral yang tidak dapat dilebih-lebihkan. Kekuatan pemersatu kebudayaan tidak hanya mampu mengatasi perbedaan tetapi juga menciptakan visi masa depan yang sama berdasarkan cita-cita yang sama bagi seluruh umat manusia,” ujar Olga Lyubimova.

The St Petersburg International Cultural Forum adalah suatu tempat yang unik untuk pertemuan, dialog profesional, penerjemahan gagasan-gagasan penting, dan solusi strategis, termasuk pernyataan kebijakan Rusia untuk masalah kemanusiaan.

BACA JUGA:Amerika Serikat Akan Kirim Senjata dari Iran ke Ukraina


Hari ke-2 The VIII St Petersburg International Cultural Forum tahun 2019.--Layanan pers The St Petersburg International Cultural Forum/Sergey Konkov/TASS

Misi dan Tujuan The St Petersburg International Cultural Forum

Aktivitas Forum difokuskan pada kerja sama internasional, saling memperkaya budaya, dan menjembatani perbedaan melalui konsolidasi kekuatan kreatif yang terjadi dalam kerangka Forum.

Tujuan utama dari The St Petersburg International Cultural Forum adalah meninjau isu-isu paling mendesak saat ini, memperkenalkan tren terkini kepada komunitas profesional, dan memberikan ruang untuk mencari solusi yang akan mempengaruhi aktivitas sehari-hari komunitas budaya di Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: culturalforum.ru