Mengejutkan! Putin Ternyata Dukung Kamala Harris Ketimbang Donald Trump Dalam Pilpres AS

Mengejutkan! Putin Ternyata Dukung Kamala Harris Ketimbang Donald Trump Dalam Pilpres AS

Mengejutkan! Putin Ternyata Dukung Kamala Harris Ketimbang Donald Trump Dalam Pilpres AS--Foto : ig vladimir. Putin_ official

PALTV.CO.ID,- Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan dukungannya untuk Kamala Harris dalam pemilihan presiden AS yang akan digelar pada November 2024.

Pengumuman dukungan ke Kamala Harris ini disampaikan pada Kamis, 5 September 2024, sehari setelah Amerika Serikat menuduh Rusia melakukan campur tangan dalam pemilu tersebut. 

Dalam pernyataannya, Putin menyebut bahwa Presiden AS saat ini, Joe Biden, telah menganjurkan agar semua pendukungnya memberikan dukungan kepada Kamala Harris.

Biden, yang mengundurkan diri dari pencalonan presiden pada Juli 2024 karena kekhawatiran terkait usia dan kesehatannya, menyerahkan kepemimpinan Partai Demokrat kepada Wakil Presiden Harris. 

BACA JUGA:Tinjauan Konsumsi BBM Wuling Confero 2024: Seberapa Efisien?

BACA JUGA:Operasi Penertiban Aset, KAI Divre III Amankan Tanah dan Bangunan Negara

“Kami akan melakukan hal yang sama. Kami akan mendukungnya,” ujar Putin dengan senyum masam saat berbicara di Forum Ekonomi Timur di Vladivostok, Rusia.

Dia juga menambahkan bahwa Kamala Harris memiliki tawa yang menular, seolah menunjukkan bahwa segalanya berjalan dengan baik bagi Harris.


Mengejutkan! Putin Ternyata Dukung Kamala Harris Ketimbang Donald Trump Dalam Pilpres AS

Putin kemudian menyindir bahwa mantan Presiden AS, Donald Trump, telah menjatuhkan lebih banyak sanksi terhadap Rusia dibandingkan dengan presiden-presiden AS sebelumnya.

Ia berharap, jika Harris berhasil memimpin AS, mungkin dia akan lebih menahan diri dalam hal sanksi terhadap Rusia.

BACA JUGA:Jangan Abaikan! 5 Kesalahan yang Merusak Wiper Mobilmu

BACA JUGA:Ciptakan Dunia 3D yang Mengagumkan dengan Godot Engine

Sebelumnya, pada Februari 2024, Putin pernah menyatakan bahwa ia lebih memilih Joe Biden dibandingkan Trump, menyebut Biden sebagai sosok yang lebih "mudah diprediksi".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber