Selamat! Out Of The Box, Inovasi Pusri Berhasil Raih Pupuk Indonesia Raih Grand Champion pada Ajang PIQI 2023

Selamat! Out Of The Box, Inovasi Pusri Berhasil Raih Pupuk Indonesia Raih Grand Champion pada Ajang PIQI 2023

Selamat! Out Of The Box, Inovasi Pusri Pupuk Indonesia Raih Grand Champion pada Ajang PIQI 2023--Foto: Humas pusri palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Dalam acara tahunan pengembangan inovasi di lingkungan PT Pupuk Indonesia Group yang dikenal sebagai Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention (PIQI) 2023, Pusri kembali mencatatkan pencapaian yang membanggakan.

Acara tersebut berlangsung di PT Pupuk Kalimantan Timur pada tanggal 12 September 2023 dengan tema "Mengakselerasi Menuju Masa Depan yang Lebih Hijau."

Sebanyak 56 kelompok inovasi dari seluruh anak perusahaan PI Group bersaing dengan ide dan inovasi kreatif yang memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Pusri mengirimkan 6 tim inovasi yang telah dipilih dari 940 inovasi internal Pusri. Keenam kelompok inovasi tersebut adalah PKM ACIST, GKM SDI, PKM PUSRI-DEF, PKM SOLUTION, PKM BONINSEGNA, dan PKM OTOMASI.

BACA JUGA:Build, Spell, dan Emblem Balmond Terbaik dan Tersakit dalam Mobile Legends (ML)

Mereka telah melalui tahap Opening, Presentasi, dan Wawancara Penjurian yang dilakukan secara daring pada tanggal 22-23 Agustus 2023. Hasilnya, PKM ACIST dari Pusri berhasil meraih penghargaan tertinggi, yaitu Gelar Pupuk Indonesia Grand Champion 2023.

Dengan inovasi ACIST (Automatic Color Imaging System Technology), PKM ACIST berhasil menjadi Grand Champion pada PIQI 2023.

Tim ini terdiri dari Efri Frimansyah dan M. Ari Wijaya. Efri mengungkapkan, "Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi Insan Pusri untuk lebih bersemangat dalam berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

Kami juga berharap inovasi yang kami ciptakan dapat dioptimalkan oleh perusahaan dan menghasilkan pendapatan bagi perusahaan."

Tahun ini, terdapat peningkatan sebesar 129% dalam jumlah inovasi dan partisipasi dari seluruh Insan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia Group, yang berjumlah 5.616 dan tergabung dalam 3.366 kelompok inovasi.

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Rabu 20 September 2023, Ramalan 6 Shio Naga Akan Sukses Jika Mau Bekerja Keras

Ini menghasilkan potensi manfaat hingga Rp. 2,5 Triliun melalui inovasi yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir.

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, yang turut hadir untuk mendukung tim inovasi Pusri yang berkompetisi, mengungkapkan, "Sebagai manajemen Pusri, kami sangat menghargai pencapaian luar biasa dari para inovator perwakilan Pusri yang berkompetisi dalam PIQI ini.

Pusri melalui PKM ACIST mendapatkan gelar Grand Champion, ini adalah prestasi yang luar biasa. Semoga prestasi ini menjadi langkah awal, dan kita bisa meraih prestasi yang lebih tinggi, bahkan di tingkat internasional."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber