Wow Keren! Bersama Pusri Palembang, UMK Binaan Go Global di China Expo 2023

Wow Keren! Bersama Pusri Palembang, UMK Binaan Go Global di China Expo 2023

Bersama Pusri Palembang, UMK Binaan Go Global di China Expo 2023--Foto: Humas pusri palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rangka mendukung inisiatif PT Pusri Palembang, sebuah anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero), untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mitra binaannya untuk merambah pasar global.

Pusri telah menghadirkan produk-produk unggulan UKM tersebut di Paviliun Indonesia pada China ASEAN Expo (CAEXPO) ke-20 yang berlangsung di Nanning Guangxi, China, dari tanggal 16 hingga 19 September 2023.

Pada acara pembukaan ini, hadir pula Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin, serta beberapa tamu kenegaraan lainnya. Pusri, melalui Rumah BUMN Sumsel, telah mengirimkan 5 mitra binaan di bidang Fashion dan Craft, yaitu DeAjeng, Cek Romlah Songket, Nadina Salim, KC Haris, dan Gitariska, yang diharapkan dapat mendapatkan respon positif dan tingkat minat yang tinggi dari pengunjung pameran ini.

China ASEAN EXPO 2023 merupakan hasil dari kesepakatan yang dicapai dalam KTT China ASEAN ke-7 pada bulan Oktober 2003, yang berfokus pada kerangka kerja perdagangan ekonomi dalam China-ASEAN Free Trade Area (CAFTA).

BACA JUGA:Miris! Gitar Puluhan Juta Rupiah Milik Musisi Fanny Soegi Rusak di Bagasi Pesawat, Ini Tanggapan Maskapai

Keterlibatan Indonesia dalam kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen untuk memperkuat kerja sama perdagangan dan investasi dengan China serta negara-negara ASEAN lainnya.

Erick Thohir, melalui staf khususnya, Arya Sinulingga, menyoroti pentingnya mengaktifkan peran UKM dalam panggung pasar global untuk mencapai target ekspor yang diinginkan.

"Pameran ini juga menjadi peluang bagi UKM untuk menjalin kemitraan bisnis dengan pelaku usaha dari berbagai negara di ASEAN. Hal ini diharapkan dapat membantu UKM dalam memperluas jangkauan pasar globalnya," tambah Arya.

Alde Dyanrini, Wakil Presiden TJSL Pusri, mengungkapkan, "Kegiatan ini sejalan dengan program TJSL BUMN yang menekankan pentingnya pengembangan UKM.

BACA JUGA:Bersama Gubernur Herman Deru, Pj Bupati Apriyadi Hadiri Tabligh Akbar Bersama Warga NU Desa Bumi Kencana

Kami berharap bahwa melalui keikutsertaan dalam kegiatan ini, UKM akan terdorong untuk menghasilkan produk berkualitas dan meningkatkan kompetensinya sehingga UKM dapat bersaing secara global."


Bersama Pusri Palembang, UMK Binaan Go Global di China Expo 2023--Foto: Humas pusri palembang

Harapan kami adalah agar kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin dan bukan hanya sebagai pameran belaka.

Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kesempatan berkelanjutan bagi UKM untuk meraih pasar internasional, khususnya di China, serta menjadi kontributor penting dalam perekonomian nasional, mendapatkan pengakuan di panggung dunia, dan menjadi pendorong utama bagi pertumbuhan ekonomi negara.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber