Tiba-tiba Selang Gas Bocor saat Masak, Rumah Warga di Palembang Terbakar

Tiba-tiba Selang Gas Bocor saat Masak, Rumah Warga di Palembang Terbakar

Tiba-tiba Selang Gas Bocor saat Masak, Rumah Warga di Palembang Terbakar-Foto/luthfi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Hendak menghidupkan kompor saat memasak, api menyambar hingga menyebabkan kebakaran terjadi di Jalan Cendrawasi Komplek Pusri Borang Blok B5 Kecamatan Sako Kelurahan Sako Kota PALEMBANG sekira pukul 08.00 WIB. Kamis, (9/5/2024).

Terlihat suasana sekitar api sudah berhasil dipadamkan, dan sudah dilakukan olah TKP oleh Polsek Sako untuk mengetahui penyebab pasti kebarakan.

Pemilik rumah Dona (41) mengatakan dirinya hendak memasak menggunakan kompor  lalu tiba-tiba api menyambar.

"Posisi tadi kan aku mau menghidupkan kompor gas ini menggunakan korek, begitu hidup api langsung menyambar sekitar kompor," ungkapnya.

BACA JUGA:Apresiasi Mahasiswa Beprestasi LLDikti Wilayah II Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Masih dikatakannya, ia bersama rekannya panik sehingga berteriak dan berusaha mengamankan barang-barang yang berada di dekat api.

"Kami cuma berdua saja pas kejadian, karena panik aku langsung keluar mindahkan kendaraan motor yang berada di dekat api," ujarnya.


Pemilik rumah Dona (41)-Foto/luthfi-PALTV

Lanjutnya, dirinya sempat menghubungi tim damkar namun ketika damkar datang api sudah berhasil dipadamkan warga. "Pas mobil pemadam kebakaran datang tadi api sudah mati dipadamkan tetangga," katanya.

Kapolsek Sako Palembang, Kompol M. Aidil Fitri, SH, MM melalui Kanit Reskrim Polsek Sako, AKP Irsan Ismail mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan ditemukan dugaan sementara api berasal dari selang gas yang bocor.


Kapolsek Sako Palembang, Kompol M. Aidil Fitri, SH, MM melalui Kanit Reskrim Polsek Sako, AKP Irsan Ismail -Foto/luthfi-PALTV

"Setelah kita mengecek TKP ternyata api berasal dari kompor gas yang mana selangnya bocor,"  ungkapnya.

Diungkapkannya, pemilik tempat baru akan memasak pesanan catering, tiba-tiba pada saat mau menghidupkan kompor api menyambar sekitar kompor.

"Pemilik tempat pagi ini ada borongan catering sehingga pas mau masak tiba-tiba api menyambar, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: