Meski Musim Kemarau, Penghuni Lapas Kelas IIA Banyuasin Tidak Kekurangan Air Bersih

Meski Musim Kemarau, Penghuni Lapas Kelas IIA Banyuasin Tidak Kekurangan Air Bersih

Truk tangki air memasok kebutuhan air untuk MCK penghuni Lapas Kelas IIA Banyuasin, Selasa (19/9/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Musim kemarau panjang yang melanda saat ini, membuat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa harus memutar otak, agar penghuni Lapas tidak kekurangan air untuk kebutuhan mandi, cuci, dan kakus (MCK), serta air bersih.

Lapas Kelas IIA Banyuasin ini dihuni 1.183 orang. Banyak penghuni saat ini tidak merasakan kekurangan air MCK dan air bersih, karena air untuk lapas sendiri selalu diperhatikan oleh petugas Lapas.

Menurut Kalapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa, pada musim kemarau ini air untuk MCK penghuni lapas tidak kekurangan, karena ada danau buatan yang berada di samping Lapas.

"Untuk Lapas kita sendiri alhamdulillah tidak kekurangan air, karena kita ada danau buatan yang berada di samping Lapas," terang Kalapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Minta Pejabat Petakan Masalah dalam 15 Hari, Pungli Langsung Dipecat!

BACA JUGA:Film Rohani Journey to Bethlehem Akan Ramaikan Bioskop Desember 2023 : Kisah Natal Dalam Nuansa Musikal Modern

Selain itu, Lapas Kelas IIA Banyuasin terbantu dengan adanya penambahan air yang diambil menggunakan mobil tangki.

Petugas Lapas secara rutin mengambil air tesebut pada waktu pagi dan sore di Kelurahan Sukomoro Kabupaten Banyuasin. Sedangkan untuk air bersih atau air minum dari penghuni lapas mereka sudah tersedia sendiri.


Ronaldo Devinci Talesa, Kalapas Kelas IIA Banyuasin, Selasa (19/9/2023).-Suryadi-PALTV

"Untuk tambahan air, kita juga terbantu dengan memakai mobil tangki yang ada di Lapas, serta mengambil air langsung dari pusatnya di Kelurahan Sukomoro Kabupaten Banyuasin," jelas Kalapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa.

Walaupun saat ini memasuki musim kemarau di mana masayarakat banyak merasakan dampaknya akibat kekeringan dan kekuarangan air bersih, namun untuk Lapas Kelas IIA Banyuasin sendiri tidak merasakan hal tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv