Dibalik Paras Cantik dan Kecerdasan, Berikut ini Wanita-Wanita yang Memicu Kehancuran Imperium Dunia

Dibalik Paras Cantik dan Kecerdasan, Berikut ini Wanita-Wanita yang Memicu Kehancuran Imperium Dunia

Dibalik Paras Cantiknya dan Kecerdasannya, Berikut ini Wanita-Wanita yang Memicu Kehancuran Imperium Dunia--Instagram.com/@ east77

 3. Marie Antoinette (1755-1793)

Marie Antoinette adalah Ratu Prancis selama Revolusi Prancis yang menggulingkan monarki Prancis. Dia dikenal karena gaya hidup mewahnya yang sangat kontroversial di tengah ketidakpuasan sosial dan ekonomi di Prancis pada saat itu.

BACA JUGA:10 Inovasi Teknologi Canggih Pada Mobil Kelas Atas Yang Terinspirasi dari Ajang Balap Formula 1

Kutipan palsu, seperti "Kalau mereka tidak punya roti, biarlah mereka makan kue," diatribusikan kepadanya, mencerminkan ketidaksensitifan terhadap penderitaan rakyat Prancis.

Akhirnya, kepemimpinannya yang tidak efektif dan terisolasi menjadi salah satu faktor yang memicu revolusi dan eksekusinya pada tahun 1793.

 4. Eva Braun (1912-1945)

Eva Braun adalah kekasih Adolf Hitler, pemimpin Nazi Jerman selama Perang Dunia II. Meskipun dia tidak memiliki peran politik resmi, keberadaannya di dalam kehidupan pribadi Hitler memperkuat ikatan emosional dan pengaruhnya.

BACA JUGA:Usaha Kecil Bisa Pinjam Modal Gadai Syariah Sampai Rp 10 juta, Tanpa Jaminan dan Proses Mudah

Pada akhir perang, Eva Braun dan Hitler bunuh diri bersama, mengakhiri rezim Nazi yang telah menyebabkan kehancuran besar di Eropa.

 5. Mo Xi, Dari Dinasti China

Mo Xi digambarkan sebagai wanita muda yang cantik luar biasa. Berkat kecantikannya ia pun berhasil memikat hati Raja Jie yang ketika itu memimpin sebuah dinasti bernama Xia.

Sayangnya, sang raja ini sudah dimabuk kepayang oleh sang wanita cantik bernama Mo Xi ini sehingga ia sering sekali melakukan keputusan-keputusan konyol atas perintah istrinya tersebut.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Tengah Pemukiman Warga Sukarami Palembang

Maka imbasnya sampai kepada pemerintahan. Hingga akhirnya dinasti Xia menjadi lemah dan akhirnya dihancurkan oleh Shang.

Wanita-wanita yang disebutkan di atas memiliki pengaruh signifikan dalam memicu kehancuran imperium dunia atau peristiwa bersejarah yang mengubah arah peradaban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber