Usaha Kecil Bisa Pinjam Modal Gadai Syariah Sampai Rp 10 juta, Tanpa Jaminan dan Proses Mudah

Usaha Kecil Bisa Pinjam Modal Gadai Syariah Sampai Rp 10 juta, Tanpa Jaminan dan Proses Mudah

Usaha Kecil Bisa Pinjam Modal Gadai Syariah Sampai Rp 10 juta, Tanpa Jaminan dan Proses Mudah--instagram.com/@gadaisyariah.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Masyarakat yang tidak ingin berurusan dengan bank soal peminjaman modal usaha dapat mendatangi PT Pegadaian dengan nama KUR syariah atau Gadai Syariah  sebagai alternatif lain.

Hal inia karena selain Bank Konvensional, saat ini Pegadaian juga menawarkan Kredit Usaha Rakyat atau KUR. Bahkan KUR di pegadaian berbasis syariah atau non riba sesuai syariat Islam.

 Untuk itu, bagi masyarakat yang disebut usaha super mikro atau usaha kecil dapat memenuhi modalnya dari pinjaman KUR di pegadaian sampai Rp 10 juta tanpa jaminan apapun.

Pinjaman Gadai Syariah untuk usaha super mikro ini mulai Rp 1 juta sampai Rp 10.000 denga tarif setara 3% per tahun.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Tengah Pemukiman Warga Sukarami Palembang

Adapun jangka waktu pinjaman antara 12-36 bulan dengan bunga flat 0,25 perbulan dari nilai pembiayaan. Besaran suku bunga yang hanya 3 % pertahun ini sesuai dengan peraturan pemerintah untuk usaha super mikro.

Pegadaian Syariah merupakan fasilitas pinjaman untuk Rahin atau nasabah yang sudah memiliki usaha yang berjalan atau produktif.

Usaha ini akan dikembangkan dalam jangka waktu tertentu berdasarkan akad Rahn atau gadai Syariah.

Mengapa harus pinjam modal di pegadaian syariah?.

BACA JUGA:Kyle Walker Memperpanjang Kontrak Bersama Manchester City Hingga 2026

Hal ini sesuai dengan fatwa DSN-MUI, tarif yang bersaing, memberdayakan UMKM, proses pengajuan yang mudah dan bisa dilayani seluruh outlet pegadaian di seluruh Indonesia.

PT. Pegadaian sudah menyalurkan KUR Syariah sejak bulan Juli 2022 untuk pelaku usaha super mikro.

Saat ini seluruh PT pegadaian Indonesia Rahin atau nasabah menerima pencairan KUR dan nasabah dapat melakukan pembayaran sesuai kesepakatan.

PT Pegadaian saat ini terus mengembangkan usahanya. Selain menjadi penjamin barang gadaian. Pegadaian juga dikenal dengan gadai emas, pinjaman usaha, layanan jasa dan tabungan emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber