Peduli Kesehatan Anak Didik, Kepala SD Negeri 88 Palembang Bagikan Masker Sikapi Kabut Asap

Peduli Kesehatan Anak Didik, Kepala SD Negeri 88 Palembang Bagikan Masker Sikapi Kabut Asap

Para murid SD Negeri 88 Palembang mengenakan masker gratis di ruang kelas. Masker dibagikan oleh Kepala Sekolah agar kesehatan para siswa-siswi tetap terjaga, Rabu (6/9/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menyikapi kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang semakin meluas di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kepala Sekolah Dasar Negeri 88 Palembang mewajibkan siswa-siswinya menggunakan masker agar terhindar dari penyakit ISPA.

Menurut keterangan Kepala SD Negeri 88 Palembang Untung, di tengah cuaca Kota Palembang yang sedang tidak baik atau sangat buruk, ia mewajibkan siswa-siswinya menggunakan masker agar terhindar dari paparan asap karhutla. Mengingat siswa-siswi SD yang rentan terkena penyakit karena usia masih dini.

"Di tengah cuaca kota Palembang yang sedang sangat buruk, kami mewajibkan siswa-siswi untuk menggunakan masker demi kesehatan mereka saat belajar," ujar Kepala SD Negeri 88 Palembang Untung pada hari Rabu, 6 September 2023.

Tidak hanya mengimbau siswa-siswi menggunakan masker, Untung juga membagikan masker gratis kepada seluruh siswa-siswinya di SD Negeri 88 Palembang.

BACA JUGA:Sekda OKU Selatan Paparkan Program Percepatan Penurunan Angka Stunting Bangga Kencana Provinsi Sumsel

BACA JUGA:7 Ruko Kelontongan dan Makanan di Talang Kelapa Hangus Terbakar

"Kami tak hanya menghimbau namun juga membagikan masker gratis ke anak-anak agar anak-anak nyaman dan sehat saat belajar," sambungnya.

Untung berharap kondisi cuaca segera membaik agar pembelajaran anak-anak tidak terganggu karena cuaca udara yang buruk.

"Saya berharap segera datang hujan agar kondisi cuaca menjadi baik dan udara menjadi normal," tutup Untung, Kepala SD Negeri 88 Palembang.

Sementara itu, Dila salah satu murid merasa senang mendapatkan masker dari sekolah secara gratis.

BACA JUGA:ASN Terbukti Ikut Politik Praktis Akan Kena Sanksi Tegas, Begini Keterangan Kepala Inspektorat Kota Prabumulih

BACA JUGA:Gegara Caleg Pasang Publikasi di Reklame Niaga, Serapan Pajak Reklame Kota Palembang Minim

"Alhamdulillah Pak, dengan dibagikan masker gratis ini kami senang," ujar Dilla dengan raut muka keceriaan anak-anak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv