Sekda OKU Selatan Paparkan Program Percepatan Penurunan Angka Stunting Bangga Kencana Provinsi Sumsel

Sekda OKU Selatan Paparkan Program Percepatan Penurunan Angka Stunting Bangga Kencana Provinsi Sumsel

Sekda OKU Selatan M Rahmattullah saat memaparkan Program Program Percepatan Penurunan Angka Stunting, Rabu (6/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sekda Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan M Rahmattullah menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten yang melakukan pemaparan program percepatan penurunan angka stunting, dalam Rapat Telaah Tengah Tahun program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan stunting Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2023.

Dengan tema ‘Refleksi dan Strategi Akselerasi Peningkatan Capaian Kinerja Program Bangga Kencana serta Program Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023', kegiatan dilaksanakan di Hotel Novotel Palembang pada Rabu pagi, 6 September 2023.

Sekda OKU Selatan M Rahmattullah mengatakan, Kabupaten OKU Selatan melakukan tahap perencanaan di tingkat kesehatan penurunan stunting.

Kemudian integrasi program antar OPD terkait untuk bekerja sama dan bersinergi menurunkan angka stunting di Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:7 Ruko Kelontongan dan Makanan di Talang Kelapa Hangus Terbakar

BACA JUGA:ASN Terbukti Ikut Politik Praktis Akan Kena Sanksi Tegas, Begini Keterangan Kepala Inspektorat Kota Prabumulih


Sekda OKU Selatan M Rahmattullah menerima Piagam Penghargaan untuk Kabupaten OKU Selatan, Rabu (6/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Serta melaksanakan Bapak Bunda Asuh Anak Stunting sebagai upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten OKU Selatan.

"Kabupaten OKU Selatan program penurunan stunting melakukan tahap perencanaan dengan di tingkat kesehatan penurunan stunting. Yang kedua, integrasi program antar OPD terkait untuk bekerja sama dan bersinergi menurunkan angka stunting di Kabupaten OKU Selatan. Serta melaksanakan BBAAS atau Bapak Bunda Asuh Anak Stunting sebagai upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten OKU Selatan," ungkap Sekda OKU Selatan M Rahmattullah.


Sekda OKU Selatan bersama para peserta Rapat Telaah Tengah Tahun Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Selatan 2023, Rabu (6/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Dalam waktu tiga tahun terakhir, Kabupaten OKU Selatan selalu mengalami penurunan angka stunting yang cukup tinggi. Dengan harapan pada tahun 2024, OKU Selatan bisa mencapai target nasional berada di angka 14 persen.

Selain itu, Kabupaten OKU Selatan mendapatkan penghargaan pencapaian Pemutakhiran Pendapatan Keluarga (PPK) 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv