Ramalan Weton Menurut Primbon Jawa, 3 Weton Wanita Cerdas Baik Hati Hingga Lemah Lembut

Ramalan Weton Menurut Primbon Jawa, 3 Weton Wanita Cerdas Baik Hati Hingga Lemah Lembut

3 Weton Wanita Cerdas Baik Hati Hingga Lemah Lembut.-NataljaDanilchenko-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setiap individu memiliki keyakinan yang berbeda-beda. Di Barat, Zodiak dan di China, budaya Shio dikenal, sementara di Indonesia, khususnya di masyarakat Jawa, terdapat kepercayaan terhadap hitungan weton.

Kepercayaan pada weton primbon masih bertahan karena dipercaya dapat membantu mengungkap kepribadian seseorang.

Weton adalah hari kelahiran seseorang yang merupakan hasil perpaduan antara hari lahir dalam kalender Masehi dengan pasaran dalam kalender Jawa.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki kepribadian yang unik. Untuk memahami karakter seseorang, masyarakat Jawa masih mengandalkan weton, yang biasanya digunakan untuk mengidentifikasi sifat-sifat seseorang.

BACA JUGA:Yngwie Malmsteen Salah Satu Dewa Gitaris Terbaik Dunia Sepanjang Masa

Berdasarkan weton, terdapat dasar bahwa beberapa orang memiliki sifat cerdas, kepribadian baik, dan sikap lembut.

Percaya atau tidak, ini adalah persoalan keyakinan pribadi. Namun, warisan budaya leluhur adalah identitas bangsa yang harus dijaga agar tidak hilang digantikan oleh budaya asing untuk generasi yang akan datang.

Berikut adalah beberapa weton yang dipercayai memiliki sifat cerdas, baik hati, dan lembut menurut primbon Jawa, seperti yang dilaporkan oleh Intisari.grid.id:

1. Neptu weton 10

BACA JUGA:INNALILAHI WAINNAILAHI RAJIUN! Kabar Duka Nenek Rohaya Dulu Viral Dinikahi Selamet Meninggal Dunia

Mereka yang lahir dengan neptu weton 10 dianggap cerdas, baik hati, dan lembut. Neptu 10 meliputi kelahiran pada Selasa Pon, Jumat Wage, dan Minggu Legi. Mereka cenderung memberikan nasihat, memiliki kecerdasan, dan sulit tersinggung.

2. Neptu weton 13

Neptu weton 13 juga dianggap cerdas, baik hati, dan lembut. Neptu 13 melibatkan kelahiran pada Sabtu Wage, Minggu Kliwon, Senin Pahing, Kamis Legi, dan Jumat Pon.

Mereka dikenal sebagai individu yang baik hati, lembut, serta memiliki pesona dan daya tarik yang kuat, sehingga disukai oleh banyak orang di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber