Ramalan Weton Menurut Primbon Jawa, Wanita Weton Rabu Wage Memiliki Watak Manja

Ramalan Weton Menurut Primbon Jawa, Wanita Weton Rabu Wage Memiliki Watak Manja

Ramalan Weton Menurut Primbon Jawa, Wanita Weton Rabu Wage Memiliki Watak Manja.-Averyanovphoto-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Berbicara tentang Primbon Jawa adalah seperti membicarakan akar budaya masyarakat Jawa, karena keduanya telah bersatu selama bertahun-tahun.

Primbon Jawa adalah bagian integral dari kehidupan masyarakat Jawa yang menganut tradisi Jawa Kuno. Ini bukan sekadar panduan, melainkan menjadi bagian tak terpisahkan dari eksistensi mereka.

Salah satu aspek penting dari Primbon Jawa adalah perhitungan "weton," yang merujuk pada hari pasaran dalam kalender Jawa. Perhitungan weton ini nantinya digunakan untuk meramal nasib dan prediksi berbagai hal dalam kehidupan.

Weton bukan hanya alat untuk memahami karakter seseorang, tetapi juga digunakan untuk melihat nasib dan rezeki yang akan mereka dapatkan.

Menariknya, semakin tinggi jumlah "neptu" yang terkait dengan suatu weton, semakin besar pula kemungkinan mendapatkan rezeki yang berlimpah.

Dalam konteks ini, ada weton tertentu yang dianggap membawa keberuntungan, seperti weton rabu wage. Weton ini memiliki total neptu sebesar 11, dengan rincian rabu sebanyak 7 dan wage sebanyak 4.

BACA JUGA:Update Zodiak Hari Ini Senin 4 September 2023, Capicorn Menjauh dari Orang Toxic, Taurus Jaga Jarak

BACA JUGA:Mengungkap Cerita Lain Legenda Percintaan Warga Tionghoa di Pulau Kemaro : Kisah Puteri Kembang Melati

Weton rabu wage dikaitkan dengan pancasuda sumur sinaba dalam Primbon Jawa, yang dianggap sebagai sosok yang bijaksana dan mampu memberikan nasihat berharga.

Ini disebabkan karena wanita yang memiliki weton rabu wage cenderung memiliki wawasan yang luas, sehingga mereka seringkali memiliki solusi untuk berbagai permasalahan yang dihadapi.

Meskipun wanita dengan weton rabu wage memiliki sifat manja, mereka sangat mencintai suami mereka dengan tulus. Mereka tidak menginginkan perlakuan kasar dari suami mereka.

Walaupun manja, mereka adalah individu yang pekerja keras dan bersedia bekerja dengan tekun demi membantu suami mereka, selama pekerjaan itu halal.

Wanita yang lahir pada weton rabu wage cocok dipasangkan dengan weton lain yang memiliki jumlah neptu 8, 13, atau 18. Anda dapat menemukan weton-weton tersebut pada orang-orang yang lahir pada hari selasa legi, kamis legi, jumat pon, sabtu pahing, dan minggu kliwon.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber