Inilah Rekam Jejak Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel yang Akhirnya Jadi Tersangka Korupsi

Inilah Rekam Jejak Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel yang Akhirnya Jadi Tersangka Korupsi

Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel yang kini jadi tersangka korupsi Dana Hibah KONI Sumsel.--instagram.com/@hendrizainuddin

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel) pada Senin malam, 4 September 2023, telah resmi menetapkan status tersangka kepada Hendri Zainuddin, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (KONI Sumsel), dalam kasus korupsi Dana Hibah Tahun Anggaran 2021 dengan nilai kerugian negara sebesar Rp5 miliar.

Walaupun telah ditetapkan sebagai tersangka, namun penyidik Kejati Sumsel tidak menahan Hendri Zainuddin karena beberapa sebab, di antaranya Penyidik yakin Hendri Zainuddin tidak melarikan diri serta kooperatif saat menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Tipikor Kejati Sumsel.

Sebelum menjadi Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin telah malang melintang dalam dunia olahraga dan politik di Sumatera Selatan.

Hendri Zainuddin pernah menjabat Manajer Tim Sriwijaya FC, hingga akhirnya ditunjuk sebagai Presiden Sriwijaya FC tim Laskar Wong Kito, dengan meraih sejumlah prestasi. Hingga akhirnya Hendri Zainuddin mengundurkan diri dari kepengurusan Sriwijaya FC.

BACA JUGA:Waduh! Hibah Anggaran KONI Sumsel 2024 Sebesar 20 Miliar Rupiah Ditolak DPRD Sumsel

BACA JUGA:Hendri Zainuddin Ditetapkan Sebagai Tersangka dalam Dugaan Korupsi KONI Sumsel, Tidak Dilakukan Penahanan

Selain di dunia olahraga, Hendri Zainuddin juga cukup berpengalaman di dunia politik. Bahkan saat ini Hendri Zainuddin masuk dalam daftar Caleg DPRD Sumsel Dapil Sumsel 1. Hendri Zainuddin menjadi salah satu Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel yang membidangi pemuda dan olahraga.

Dari catatan pribadi, Hendri Zainuddin merupakan kelahiran Palembang tanggal 4 Desember 1973, dengan memilki seorang kembaran yaitu Ustadz Hendra Zainuddin.

Hendri Zainuddin menempuh jalur pendidikan di SD Negeri 280 Palembang, MTS Negeri 2 Palembang dan SMA Muhammadiyah 1 Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv