Waduh! Hibah Anggaran KONI Sumsel 2024 Sebesar 20 Miliar Rupiah Ditolak DPRD Sumsel

Waduh! Hibah Anggaran KONI Sumsel 2024 Sebesar 20 Miliar Rupiah Ditolak DPRD Sumsel

Hibah anggaran untuk KONI Sumsel tahun 2024 sebesar 20 miliar Rupiah ditolak oleh DPRD Sumsel dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar) beberapa waktu lalu, Selasa (5/9/2023).-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Hibah anggaran untuk KONI Sumsel tahun 2024 sebesar 20 miliar Rupiah, ditolak oleh DPRD Sumsel dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

Ditolaknya hibah anggaran untuk KONI Sumsel karena dinilai oleh DPRD Sumsel masih belum banyak dilampirkan data yang dibutuhkan oleh DPRD Sumsel dalam hal ini Komisi V, serta proposalnya belum memenuhi persyaratan.

Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati yang ditemui beberapa waktu lalu membenarkan penolakan hibah anggaran untuk KONI Sumsel tahun 2024.

Namun walaupun ditolak, menurut Anita anggaran KONI Sumsel tahun 2024 masih tetap ada di KUAPPAS Tahun 2024, tapi tidak dapat digunakan.

BACA JUGA:Hendri Zainuddin Ditetapkan Sebagai Tersangka dalam Dugaan Korupsi KONI Sumsel, Tidak Dilakukan Penahanan

BACA JUGA:Mangkir dari Penyidikan, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin Beralasan Sedang Sakit


RA Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan.-Firman Hidayat-PALTV

“Ditolaknya hibah anggaran ke KONI Sumsel tahun 2024 sebesar 20 miliar Rupiah, dipastikan oleh DPRD Sumsel tidak berkaitan dengan permasalahan hukum yang saat ini tengah terjadi di tubuh KONI Sumsel,” terang Anita Noeringhati yang merupakan kader Partai Golkar ini.

Menurut Anita, KONI Sumsel sebagai organisasi pembinaan atlet di Sumatera Selatan, namun anggaran yang diusulkan oleh KONI Sumsel masih belum memenuhi harapan untuk pembinaan atlet saat ini.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menjelaskan, ditolaknya hibah anggaran KONI Sumsel Tahun 2024 masih bisa dilakukan perbaikan pada perubahan anggaran nantinya. Saat ini dana KONI Sumsel tersebut masih ada di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Dispora Sumsel).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv