Fakta Unik Cara Hewan Mengasuh Anak : Cara Hewan Primata Lebih Mirip Manusia

Fakta Unik Cara Hewan Mengasuh Anak : Cara Hewan Primata Lebih Mirip Manusia

Fakta unik cara hewan mengasuh anaknya. Cara hewan primata lebih mirip manusia.--instagram.com/@animanlplanet india

Mereka seringkali meletakkan telur dan kemudian anak-anaknya harus bertahan sendiri setelah menetas.

BACA JUGA:10 Jenis Konsumsi yang Baik untuk Kesehatan Ginjal, Nomor 1 Wajib Setiap Hari dan Nomor 10 Pantas Dicoba

Untuk jenis serangga seperti semut dan lebah mempunyai cara unik dalam mengurus anak-anak mereka. Mereka biasanya memiliki koloni di mana anggota yang lebih tua (biasanya pekerja) merawat dan mengasuh larva.

Perilaku pengasuhan anak dalam dunia hewan sangat bervariasi dan telah berkembang selama jutaan tahun sesuai dengan spesies dan kebutuhan ekologis mereka.


Fakta unik cara hewan mengasuh anaknya. Kucing menggendong anaknya dengan cara mengggigit leher.--instagram.com/@catlovers

Setiap spesies memiliki cara yang berbeda dalam merawat anak-anak mereka yang sesuai dengan lingkungan dan kebutuhan mereka, terutama cara menggendong.

Beberapa hewan unik yang hidup di Eropa memiliki kantong di perutnya untuk menggendong anaknya. Misalnya kangguru. Menjadi hewan lucu cara menggendong anak.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Minimarket di Palembang Diamuk Sijago Merah

Kanguru memiliki kantung yang terletak di bagian depan tubuhnya. Inilah tempat bayi kanguru berada setelah lahir. Mereka menghabiskan waktu berjam-jam dalam kantung tersebut, merasa aman dan hangat

Bagaimana dengan katak?. Katak  menaruh telur-telur mereka di punggung jantan, dan jantan ini akan menggendong telur-telur tersebut hingga menetas.

Ketika telur-telur itu akhirnya menetas, anak-anak ikan katak akan tetap berada di punggung jantan hingga cukup besar untuk berenang sendiri.

Penyu Laut. Penyu laut adalah contoh lain dari hewan yang menggendong anak-anaknya dengan cara yang unik. Setelah bertelur di pantai, betina meninggalkan telur-telurnya untuk menetas sendiri.

BACA JUGA:Terungkap! Rahasia Misteri di Balik Lagu ‘Boulevard of Broken Dreams’ yang Membuatmu Tercengang!

Namun, begitu anak penyu menetas, mereka harus berjuang untuk mencapai laut. Betina penyu laut selalu berada di dekat pantai, sehingga mereka dapat membantu anak-anak mereka mencapai air.

Hewan Koala. Seperti kanguru, koala juga memiliki kantung yang digunakan untuk menggendong anak-anaknya. Anak koala, yang dikenal sebagai "joey," lahir sangat kecil dan belum berkembang sepenuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber