Fakta Unik Cara Hewan Mengasuh Anak : Cara Hewan Primata Lebih Mirip Manusia

Fakta Unik Cara Hewan Mengasuh Anak : Cara Hewan Primata Lebih Mirip Manusia

Fakta unik cara hewan mengasuh anaknya. Cara hewan primata lebih mirip manusia.--instagram.com/@animanlplanet india

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pernahkah kamu melihat kucing mengendong anaknya dengan cara menggigit leher si anak kucing? Atau Kengguru menggendong anaknya dalam kantong perutnya?. Begitulah cara hewan mengasuh anak.

Ternyata banyak cara unik hewan-hewan di dunia yang mengasuh anak. Dari sekian banyak jenis hewan, jenis hewan primata cara mengasuh anaknya lebih mirip manusia, dari cara menyusui sampai cara menggendong bayi.

Bentuk tubuh hewan yang berbeda, menjadikan cara menggendong anaknya berbeda pula. Meski terkesan sembarangan, namun hukum alam sudah mengatur cara hewan mengasuh anak.

Dimana keterbatasan fisik hewan menjadikan cara mengasuh anak terutama mengendong anaknya menjadi hal yang unik.

BACA JUGA:Punya Modal Kecil Tapi Ingin Untung Besar ! Cobalah Mulai Usaha Jual Gorengan

Misalnya, jenis hewan primata seperti simpanse, monyet, orang hutan biasanya menggunakan tangan dan lengan mereka untuk menggendong bayi mereka. 


Fakta unik cara hewan mengasuh anaknya.Jenis hewan primata cara mengasuh anaknya lebih mirip manusia--instagram.com/@centerforgreates

Sementara harimau, singa, anjing atau kucing menggunakan mulut mereka untuk membawa anak-anak mereka. Kanguru, di sisi lain, memiliki kantung di perut mereka di mana mereka dapat menggendong anak-anak mereka.

Untuk jenis beberapa burung, seperti burung bangau dan burung pelikan, menggunakan paruh mereka untuk mengangkat dan membawa anak-anak mereka.

Mereka sering memasukkan makanan ke dalam paruh anak-anak mereka juga.

BACA JUGA:Mengungkap Cerita Lain Legenda Percintaan Warga Tionghoa di Pulau Kemaro : Kisah Puteri Kembang Melati

Hewan jenis amphibi, katak dan kodok sering kali meletakkan telur mereka di air atau di daun-daun. Ketika telur menetas.

Mereka mungkin tidak secara aktif menggendong anak-anak mereka seperti mamalia, tetapi mereka dapat berada di sekitar anak-anak mereka untuk melindungi mereka dan memastikan kondisi yang baik.

Jenis Reptil.  Banyak reptil, seperti kura-kura, kadal, dan ular, biasanya tidak menggendong anak mereka dalam arti yang sama seperti mamalia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber