Merencanakan Perjalanan ke Jepang? Ini 7 Fakta Unik dan Menarik Negara Jepang

Merencanakan Perjalanan ke Jepang? Ini 7 Fakta Unik dan Menarik Negara Jepang

Merencanakan perjalanan ke Jepang? Ini 7 Fakta Unik Dan Menarik Negara Jepang --(sumber foto: instagram @kepintaran)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Merencanakan perjalanan ke Jepang? Berikut adalah 7 fakta unik dan menarik tentang Jepang.

1. Tata krama makan yang unik

Orang Jepang memiliki kebiasaan unik saat makan, yang berbeda dengan orang Indonesia. Mereka memegang mangkuk mereka dekat dengan mulut saat makan.

Menancapkan sumpit secara vertikal di atas mangkuk dianggap tidak sopan karena melambangkan persembahan untuk orang yang sudah meninggal.

BACA JUGA:Menyambut Musim Panas di Jepang dengan Kembang Api yang Mengagumkan

Sebagai tanda penghormatan terhadap masakan Jepang, mereka sering menyeruput sup dengan suara 'slurp, slurp'. Saat menyantap sushi, bagian yang berisi nasi dicelupkan ke dalam saus terlebih dahulu.

2. Melon legendaris, buah termahal di Jepang

Siapa yang tidak tahu tentang melon Jepang yang sangat mahal? Satu buah melon Jepang bisa mencapai harga lebih dari 10.000 yen atau setara dengan lebih dari satu juta rupiah.

Melon sering diberikan sebagai hadiah untuk atasan dan orang-orang penting, itulah sebabnya mengapa harganya sangat mahal. Bayangkan jika Indonesia bisa mengekspor melon ke Jepang!

BACA JUGA:Simak Panduan Lengkap Keamanan Berkendara Skuter Listrik di Dubai

3. Eskalator yang bergerak cepat

Di Jepang, berdiri di sisi kiri eskalator adalah hal yang biasa dilakukan untuk memberi kesempatan kepada orang yang sedang terburu-buru untuk lewat di sisi kanan. Orang Jepang mengikuti aturan yang unik dan menarik ini.

4. Aturan sepatu di Jepang

Tidak seperti di Indonesia, di Jepang sepatu dilepas di pintu masuk dan diletakkan dengan rapi di kotak sepatu. Di dalam rumah, orang Jepang memakai heya atau sandal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber