Kamu Punya Angka Sial? Berikut Beberapa Angka Pembawa Sial dari Berbagai Negara

Kamu Punya Angka Sial? Berikut Beberapa Angka Pembawa Sial dari Berbagai Negara

Ilustrasi angka dalam sistem kepercayaan kuno.-KELLEPICS-pixabay.com/KELLEPICS

Di beberapa negara angka ini sebenarnya diyakini sebagai angka keberuntungan, karena bentuk angkanya yang tidak terputus. Namun berbeda dengan India, angka 8 ternyata angka sial bagi mereka.

Konon ceritanya angka 8 memiliki keterkaitan dengan tiga bintang Saturnus yang dikenal sebagai ‘sani’ dalam bahasa Hindinya. Angka tersebut memiliki hubungan dengan pemecah perdamaian, karena banyak bencana yang terjadi pada tanggal 8 atau tanggal yang berkaitan dengan tanggal 8 di sana.

BACA JUGA:Melihat Adat Ngumpul Adik-Beradik di Desa Sungai Pinang Musi Rawas

BACA JUGA:Resmi Dilantiik Staf Ahli Bupati, Achmad Tarmizi Ungkap Alasannya Tak Hadir Pelantikan Sebelumnya

Angka 9

Di negara Jepang, angka 9 dianggap sebagai angka yang sial. Anggapan buruk bagi angka ini karena pengucapan angka tersebut mirip dengan kata penderitaan atau penyiksaan dalam bahasa Jepang. Terlebih lagi apabila digabungkan dengan angka 4, maka pengucapan katanya menjadi ‘uon kyu’ yang mana keduanya berkonotasi negatif.

Angka 17

Angka 17 merupakan momok yang paling ditakutkan di masyarakat Italia. Dalam angka Romawi angka 17 ditulis sebagai XVII yang bisa disusun ulang menjadi kata dalam bahasa Italia yakni VIXI. Kata tersebut memiliki arti yang berbunyi ‘aku sekarang mati’ atau ‘hidupku sudah berakhir’.

BACA JUGA:Player ML Wajib Tahu Perubahan Sistem Rank MLBB Baru

BACA JUGA:Kamu Pecinta Film Action? Mimin Rekomendasikan Tonton 5 Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Hal menakutkan ini akhirnya membuat beberapa masyarakat Italia cenderung menghindari angka tersebut. Contohnya dalam kehidupan masyarakat setempat. Seperti lantai gedung yang tidak memiliki nomor 17, tempat duduk di penerbangan, bahkan nomor seri mobil dan produk lainnya.

Angka 666

Hampir seluruh masyarakat di belahan dunia mengetahui angka 6 berturut tersebut. Banyak masyarakat, khususnya masyarakat barat meyakini angka tersebut angka setan atau angka yang iblis. Hal-hal mistis sering kali dikaitkan dengan angka 666 tersebut, bahkan orang-orang akan terlebih dahulu berpikir negatif apabila melihat angka tersebut di sekitarnya.

Ternyata angka ini memiliki keterkaitan dengan Alkitab dan sejarah Yunani kuno. Dilansir dari Science Alert, dalam buku berjudul ‘Book Of Revelation’ dalam Kitab Wahyu yang merupakan kitab terakhir dalam Perjanjian Baru Alkitab, memberikan tanda bahwa 666 adalah sebuah kode yang buruk. Bahkan dalam budaya pop modern, angka 666 berkembang menjadi simbol 'anti Jesus’. Dalam arti lain, mereka sama dengan setan.* (Euriko Yoseph Pangaribuan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber