Kamu Punya Angka Sial? Berikut Beberapa Angka Pembawa Sial dari Berbagai Negara

Kamu Punya Angka Sial? Berikut Beberapa Angka Pembawa Sial dari Berbagai Negara

Ilustrasi angka dalam sistem kepercayaan kuno.-KELLEPICS-pixabay.com/KELLEPICS

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Angka menjadi bagian yang tidak terlepas dari kehidupan manusia. Mulai dari kita membuka mata sampai kita menutup mata kembali, Angka selalu menyertai setiap perjalanan hidup kita. Tanggal, waktu, harga, nomor, bahkan pembelajaran semuanya terpaut dengan Angka.

Tanpa disadari beberapa angka ternyata memiliki keunikannya sendiri. Ada yang menyukai karena beberapa angka tersebut membawa keberuntungan. Bahkan ada juga yang tidak menyukai karena dianggap pembawa sial. Angka-angka pembawa sial bukan hanya diyakini oleh beberapa masyarakat di Indonesia, namun beberapa masyarakat di negara yang ada di seluruh penjuru dunia juga meyakini beberapa angka sial.

Berikut angka-angka yang diyakini membawa kesialan atau angka keramat di beberapa negara:

Angka 4

BACA JUGA:Kamu Pecinta Kopi? Mari Melihat Karakter Seseorang Berdasarkan Minuman Kopi Favorit

BACA JUGA:Selebgram Rachel Vennya Jual Koleksi Barang Mewahnya, Tertarik Membeli?

Di beberapa masyarakat Asia Timur, yakni Cina, Jepang, Taiwan, dan Korea menganggap angka 4 membawa kesialan. Bahkan di dalam lift, kamu tidak akan menjumpai angka 4. Terkadang angka tersebut diganti dengan angka 3A atau yang lainnnya.

Di Cina, kamu akan jarang menjumpai angka 4. Mengapa demikian? Karena pengucapan kata dari angka tersebut memiliki kemiripan dengan pelafalan kata ‘kematian’ dalam bahasa Cina. Sehingga masyarakat Cina meyakini angka 4 akan membawa sial untuk mereka bahkan kematian.

Angka 13

Angka ini merupakan angka yang paling terkenal kesialannya. Tidak hanya di satu negara, kesialan angka 13 diyakini di hampir seluruh belahan dunia. Bahkan kesialan angka 13 memiliki nama fobia tersendiri, yakni ‘triskaidekaphobia’.

BACA JUGA:Keindahan Air Terjun Tujuh Tingkat di Kabupaten Lahat

BACA JUGA:Ini Perbedaan Pindang Palembang dan Lubuk Linggau

Keburukan tentang angka 13 diyakini sudah sejak lama terjadi. Banyak asal usul yang beredar dari kesialan angka tersebut. Salah satunya bermula dari mitos Nordik. Ketika tamu ke-13 muncul ke pesta yang dihadiri oleh 12 dewa, membuat salah satu dewa akhirnya mati dan seketika terjadi kehancuran yang luar biasa.

Angka 8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber