Jangan Jadi Mahasiswa Kupu-kupu! Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Semasa Kuliah

Jangan Jadi Mahasiswa Kupu-kupu! Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Semasa Kuliah

Ilustrasi mahasiswa dan mahasiswi.-StockSnap-pixabay.com/StockSnap

Untuk kamu yang tidak terlalau tertarik mengikuti UKM atau organisasi di kampus, kamu bisa mengikuti kegiatan lomba yang ada di kampus kamu. Lomba atau kompetisi yang dapat kamu ikuti bisa berupa lomba akademik maupun lomba nonakademik. Selain hal tersebut dapat memberikan hadiah juga bisa memperkaya ilmu dan pengalaman.

Perlombaan juga bisa diikuti di dalam maupun luar kampus, baik tingkat lokal maupun nasional bahkan internasional. Sehingga kamu akan mendapat banyak pengalaman sebelum lulus dari bangku kuliah. Hal itu juga dapat menambah mental kompetitif dan kerja keras kamu menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Mengenal Con Hielo, Piccolo dan V60

BACA JUGA:Panorama Keindahan Hutan Punti Kayu

4. Mendaftar beasiswa

Dengan fokus pada kegiatan akademik tanpa terganggu dengan kegiatan organisasi, akan menjadi poin plus bagi kamu untuk memperkaya ilmu kamu di bidang pengetahuan. Sehingga, dengan kelebihan itu kamu bisa mendaftarkan diri kamu untuk mendapatkan beasiswa. Selain bisa membantu meringankan beban orang tua, dengan ikut beasiswa juga bisa memberi motivasi untuk terus belajar lebih giat.

Sikap ini yang nantinya akan dibutuhkan di dunia kerja yang sesungguhnya. Bahkan dengan mendapatkan beasiswa, kamu juga bisa meraih pendidikan lebih tinggi lagi agar mempermudah dalam mencari pekerjaan setelah lulus kuliah.

5. Ikut proyek dosen

Kegiatan ini dapat kamu ikuti agar menambah pengalaman dan menambah ilmu baru. Beberapa dosen pasti memiliki proyek yang sedang dikerjakan dan kadang proyek tersebut melibatkan peran serta mahasiswa di dalamnya. Sehinga kamu bisa menjadi salah satu bagian di dalamnya. Beberapa proyek dosen yang biasa dijalankan antara lain proyek penelitian, pengembangan teknologi, hingga pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bosan Hidup Gitu-gitu aja? Lakukan Ini Agar Hidup Tidak Terasa Membosankan

BACA JUGA:Game Apex Legends Mobile Tutup! Terungkap Ini Alasan EA Menutup Gamenya

Kegiatan-kegiatan tersebut selain mendapat ilmu dan pengalaman baru semasa kuliah, keuntungan lainnya adalah bisa memperkaya tulisan kamu di dalam curriculum vitae (CV) nantinya.* (Euriko Yoseph Pangaribuan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber