Ketua Perbasi Sumsel M Hidayat Minta Kejati Sumsel Ungkap Tuntas Kasus Korupsi KONI Sumsel

Ketua Perbasi Sumsel M Hidayat Minta Kejati Sumsel Ungkap Tuntas Kasus Korupsi KONI Sumsel

Ketua Perbasi Sumsel M Hidayat minta Kejati Sumsel agar mengungkap tuntas kasus korupsi di tubuh KONI Sumsel, Jum'at (25/8/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel) pada Kamis, 24 Agustus 2023 telah menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Selatan (KONI Sumsel).

Dua tersangka tersebut yakni Ahmad Tahir selaku Ketua Harian KONI Sumsel 2020-2022, dan Suparman Roman sebagai Sekretaris Umum KONI Sumsel yang pada waktu kejadian menjabat sebagai Petugas Pembuat Komitmen (PPK).

M Hidayat selaku Ketua Perbasi Sumsel saat ditemui di rumahnya pada Jum'at siang, 25 Agustus 2023 mengatakan, dirinya sebagai Ketua Perbasi Sumsel sangat prihatin dan berduka dengan olahraga di Sumatera Selatan.

M Hidayat berharap penyelidikan terkait kasus korupsi di tubuh KONI terus berkembang dan tidak mengurungkan ajang olahraga di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pengurus KONI Jadi Tersangka TIPIKOR, Gubernur Pastikan Porprov Tetap Lanjut

BACA JUGA:Heboh, Keluarga Tersangka Dugaan Korupsi KONI Sumsel Ancam Bakal Boikot Porprov Sumsel 2023


Kantor KONI Sumsel.-Ekky Saputra-PALTV

Menurut M Hidayat, KONI Sumsel merupakan induk organisasi olahraga di Sumatera Selatan. Sementara Sumatera Selatan akan banyak menghadapi event-event olahraga nasional seperti Porprov, Pra PON, dan saat ini sedang berlangsung Popnas.

Dengan adanya kasus korupsi di tubuh KONI Sumsel ini, M Hidayat mengkhawatirkan hal tersebut dapat mempengaruhi atlet Sumsel yang sedang bertanding.

"Saya sebagai Ketua Perbasi Sumsel ikut prihatin dengan olahraga di Sumsel. Saya berharap penyelidikan terus berkembang dan tidak mengurungkan ajang olahraga di Sumsel, karena KONI induk organisasi olahraga. Sementara Sumatera Selatan akan banyak menghadapi event olahraga nasional seperti Porprov, Pra PON dan saat ini sedang berlangsung Popnas. Tentu dengan adanya kasus ini dapat mempengaruhi atlet Sumsel," ungkap M Hidayat, Ketua Perbasi Sumsel.

M Hidayat juga sangat mendukung Kejati Sumsel untuk mengungkap semua kasus penyelewengan yang ada di KONI Sumsel, agar ke depan KONI Sumsel bisa lebih baik lagi, sehingga dapat mengakomodir seluruh cabang olahraga di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Akhirnya, Kejati Sumsel Tetapkan 2 Tersangka Dugaan Korupsi KONI Sumsel

BACA JUGA:Pemilik Hotel Ranau Indah Diperiksa Kejati Sumsel Sebagai Saksi Perkara Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel

"Saya juga mensupport Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk membuka semua kasus-kasus penyelewengan yang ada di KONI, dan semoga ke depan KONI bisa lebih baik lagi, bisa mengakomodir seluruh cabor-cabor yang ada di Sumatera Selatan," tutup M Hidayat, Ketua Perbasi Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv