Misteri Danau Merah Rimba Candi

Misteri Danau Merah Rimba Candi

Tangkapan layar citra satelit Google Maps Danau Merah 2.-google.com-google.com/maps/place/Danau+Merah/

Setelah kalian melewati hutan rimba dan perbukitan, kalian akan memasuki Kawasan Hutan Raje Mandare di mana Danau Merah tersebut berada. Pesona Danau Merah ini sangat menarik perhatian bagi wisatawan untuk dapat mengunjunginya. Danau Merah ini menyimpan berbagai misteri di mana Kawasan Hutan Raje Mandare ini memiliki sejumlah satwa raksasa.

Ada salah satu warga yang sedang berada di kawasan hutan ini menemukan kelabang raksasa dengan ukuran panjang mencapai sekitar 50 cm dan lebar sekitar 30 cm. Tidak hanya itu, warga setempat pernah bercerita bahwasanya mereka pernah menemukan seekor kerbau yang cukup aneh karena di telinganya terdapat lebah yang bersarang, serta banyak burung-burung raksasa yang tidak diketahui jenisnya melintas terbang di daerah Danau Merah ini.

Misteri perubahan warna air yang ada di danau ini masih belum diketahui penyebabnya. Menariknya, warna merah pekat seperti darah yang ada pada danau ini hanya terlihat apabila air berada di hamparannya. Ketika kita mengambil air tersebut menggunakan tangan, saat kita angkat ke permukaan ternyata air itu berwarna putih jernih layaknya air pada umumnya.

BACA JUGA:Mary Austin 'The Old Faithful' Julukan yang Diberikan Freddie Mercury, Berpisah Karena Penyakit AIDS

BACA JUGA:Puluhan Pedagang Pasar Randik Terkena Hipnotis


Tangkapan layar citra satelit Google Maps Danau Merah.-Google.com-google.com/maps/place/Danau+Merah/

Tidak hanya itu, keanehan yang ada pada danau ini terlihat ketika malam hari Danau Merah ini airnya tercium sangat wangi seperti wangi pandan. Sebagian masyarakat menyakini bahwa di dalam Danau Merah ini terdapat Batu Merah Delima. Batu Merah Delima ini merupakan batu yang menyimpan misteri dan keunikan tersendiri. Apabila kita memasukan batu ini ke dalam air, maka keseluruhan air tersebut warnanya akan berubah menjadi merah.

Danau Merah Rimba Candi ini merupakan anugerah dan kuasa dari Tuhan yang diperlihatkan kepada kita. Maka dari itu sudah sebaiknya kita menjaga kelestarian alamnya serta kearifan lokalnya, agar dapat dinikmati oleh anak dan cucu kita nantinya. Danau Merah Rimba Candi ini merupakan sebuah aset yang sangat berharga bagi kawasan Besemah dan sekitarnya.* (Nabilla Imandha, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber