Cerita Mistis di Indonesia: Misteri Gunung Sumbing Lokasi Pesugihan dengan Tumbal Nyawa

Cerita Mistis di Indonesia: Misteri Gunung Sumbing Lokasi Pesugihan dengan Tumbal Nyawa

Cerita Mistis di Indonesia: Misteri Gunung Sumbing Lokasi Pesugihan dengan Tumbal Nyawa.--instagram/@para.pendakiindonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Gunung-Gunung di Jawa Tengah menyimpan cerita misteri yang tersembunyi, di mana makhluk-makhluk tak terlihat menjadi bagian dalam cerita misteri ini.

Ketika pendakian belum populer, gunung-gunung ini dianggap sebagai tempat suci yang penuh dengan misteri yang tak terhitung.

Salah satunya adalah Gunung Sumbing, yang secara administratif terletak di tiga kabupaten: Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Gunung Sumbing adalah gunung tertinggi ketiga di Pulau Jawa, dengan ketinggian mencapai 3.371 meter di atas permukaan laut.

Bersama dengan Gunung Sindoro, Gunung Sumbing membentuk gunung kembar yang indah, terlihat seperti Gunung Merapi dan Gunung Merbabu jika dilihat dari arah Temanggung.

BACA JUGA:Terdampak Kekeringan, Asrama SMA Negeri 3 Unggulan Kayugung Kekurangan Pasokan Air Bersih

BACA JUGA:Buron 9 Bulan, DPO Bobol Rumah Ditangkap Saat Kerja Jadi Kuli Bangunan

Celah antara dua gunung ini dilalui oleh jalan provinsi yang menghubungkan kota Temanggung dan kota Wonosobo, dikenal sebagai "Kledung Pass."

Meskipun sekarang banyak pendaki yang mengunjungi Gunung Sumbing, gunung-gunung ini tetap memancarkan nuansa misteri mereka. Banyak orang bahkan mengklaim telah mengalami pengalaman misterius saat mendaki gunung.

Gunung Sumbing sering dianggap sebagai salah satu gunung paling menyeramkan, setelah Gunung Slamet, dan lokasi Pasar Watu dianggap sebagai tempat paling mengerikan. Aura mistis Pasar Watu selalu mampu membuat bulu kuduk berdiri.

Selain itu, banyak pendaki dan warga setempat yang melaporkan telah melihat makhluk bercahaya di sekitar Gunung Sumbing.

BACA JUGA:Tim Gabungan Klaim Mampu Padamkan Karhutla di Kawasan Sepucuk Kabupaten Ogan Komering Ilir

BACA JUGA:2 Rumah Warga Tak Berpenghuni di Kabupaten Musi Banyuasin Ikut Terbakar dalam Kebakaran Hutan dan Lahan

Beberapa berpendapat bahwa makhluk bercahaya ini mungkin merupakan peri kecil yang tidak ingin terlihat oleh manusia. Namun, ada juga yang percaya bahwa makhluk tersebut adalah jin yang berusaha memperdaya pendaki dan petualang yang berada dalam pendakian Gunung Sumbing.

Konon, Gunung Sumbing memiliki aturan yang melarang kelompok pendaki dengan jumlah ganjil. Jika ada yang nekat mendaki dengan jumlah ganjil, mereka bisa diikuti oleh sosok tak terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber