Mary Austin 'The Old Faithful' Julukan yang Diberikan Freddie Mercury, Berpisah Karena Penyakit AIDS

Mary Austin 'The Old Faithful' Julukan yang Diberikan Freddie Mercury, Berpisah Karena Penyakit AIDS

Mary Austin dan Freddie Mercury.-Freddie Mercury and Queen lover-instagram.com/@queen_italia_fans

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bak kisah cinta antara Romeo dan Juliette, dua insan sepasang kekasih saling jatuh cinta. Namun karena adanya permusuhan di antara keluarga mereka, kisah cinta antara Romeo dan Juliette berakhir sama-sama dengan kematian.

Berbeda halnya dengan kisah cinta yang satu ini. Kalau kisah cinta Romeo dan Juliette berakhir dengan kematian, kali ini kisah cintanya berbeda. Kisah cinta yang terpisah karena adanya kelainan penyakit hingga menyebabkan kematian karena AIDS.

Ya, kisah cinta yang penuh dengan pesan haru dan dramatis. Dimulai dengan kisah cinta Mary Austin dan Freddie Mercury, vokalis band legendaris dunia Queen asal Inggris.

Awal tahun 1970, Mary Austin di kala itu masih berusia 19 tahun, bertemu dengan seorang pemuda dengan gaya unik dan berpenampilan nyentrik. Yaitu Farokh Bulsara atau biasa yang kita kenal dengan nama panggungnya adalah Freddie Mercury.

BACA JUGA:Demi Memenuhi Permintaan Terakhir Freddie Mercury

Ketika itu Mary yang berkerja sebagai pramuniaga di toko fesyen Biba di Kensington bertemu dengan Freddie Mercury yang masih berusia 24 tahun, di toko pakaian yang dikelola Freddie bersama drummer Queen Roger Taylor.di Kensington Market.

Inilah momen pertemuan titik awal mereka menjalin hubungan. Semula Mary merasa waspada pada saat melihat Freddie. Karena baru pertama kali ia melihat sosok seorang musisi eksentrik, aneh dan unik, yang membuat Mary mulai tertarik dan menyukainya. Mary mengatakan, dalam pertemuan tersebut dia belum pernah bertemu orang seperti Freddie sebelumnya.

“Freddie adalah sosok seorang pria yang percaya diri tidak seperti saya. Lalu kami berkencan. Saya menyukainya, pada kenyataanya, begitulah semuanya dimulai,” ungkap Mary.

Waktu begitu cepat berlalu, hingga pada akhirnya Freddie Mercury membuat Mary terkejut dengan pengakuan bahwa dirinya adalah seorang gay. Berakhirlah hubungan fisik di antara mereka berdua. Akan tetapi tak membuat keduanya berpisah selamanya, Mary masih tetap ada untuk Freddie. Karena Mary adalah sosok cinta pertama bagi Freddie.

BACA JUGA:‘Love Of My Life’, Gambaran Perasaan Freddie Mercury

Kehidupan hippies yang ia jalani, suka pesta dan bergonta ganti pasangan, membuat kehidupan Freddie jadi tak terkendali. Pada akhirnya sang superstar Freddie Mercury tertular penyakit AIDS.

“Dia memutuskan untuk mendiskusikan preferensi yang berubah dengannya. Jika dia tidak begitu baik dan tidak memberi tahu apa-apa, saya tidak akan berada di sini,” jelas Mary.

Mary sangat berterima kasih kepada Freddie telah memberikan pengakuannya. “Jika dia mulai menjalani biseksual tanpa memberi tahu saya apapun, maka saya juga akan terkena penyakit AIDS dan mati,” ungkap Mary. 

Mary Austin adalah orang pertama yang mengetahui kalau Freddie terkena penyakit AIDS. Di sisi lain, pada saat itu Freddie sudah memiliki kekasih gay. Namun, dengan ketabahan yang dimiliki Mary, ia tetap merawat Freddie di saat sakitnya dan hampir setiap hari Mary mengunjunginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber