Solo Traveling! Jangan Takut, Ini Kiat Antiribet dan Cocok Sebagai Pemula

Solo Traveling! Jangan Takut, Ini Kiat  Antiribet dan Cocok Sebagai Pemula

Solo traveling dapat dilakukan. Ada kiat yang cocok bagi traveler pemula--pixabay.com

Jika kamu pergi ketempat yang belum pernah kamu kunjungi, tentunya kamu harus mempunyai keberanian. Tidak ada yang bisa mengatasi masalah kesehatanmu saat berada diperjalanan kecuali kamu sendiri.

BACA JUGA:Modal Senpi Mainan dan Kaos Polisi, Polisi Gadungan di Palembang Kelabui Mahasiswi

Maka dari itu, kamu harus membawa obat-obatan yang kamu butuhkan. Seperti vitamin, obat pereda nyeri, dan obat alergi dan lain-lain.

5. Gunakan Fitur Morning Call

Bagi kamu yang sulit untuk bangun pagi, sebaiknya kamu menggunakan fasilitas morning call di hotel. Apalagi kamu mengejar tempat wisata yang ada atraksinya pastinya mengharuskan kamu bangun pagi.

Bersiap untuk eksplor daerah yang dituju saat pagi hari agar bisa memaksimalkan wak tu saat berlibur sendiri.

BACA JUGA:Ancam Korban Pakai Celurit, 2 Terdakwa Bawah Umur Hanya Dituntut 4 Tahun Penjara

6. Interaksi dengan Penduduk Lokal

Menjadi solo traveler tentunya kamu akan banyak berinterkasi dengan penduduk lokal. Cobalah untuk bersikap hangat dan ramah dengan orang sekitar. Dengan begitu kamu akan lebih mudah diterima.

Bahkan tak jarang mereka akan membantumu ketika kamu mengalami kesulitan. Berbagi cerita seputar kebudayaan dan gaya hidup penduduk lokal pun bisa dilakukan. Dan hal tersebut akan menjadi pengetahuan baru untuk kamu.

7. Bawa Uang Lebih

BACA JUGA:Pemkot Palembang bersama Forkopimda Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih kepada Masyarakat

Tentunya menjadi solo traveler sudah memiliki kesiapan dalam hal apapun untuk mengahadapi masalah diperjalanan. Untuk itu bawalah uang lebih untuk sekedar berjaga-jaga.

8. Dokumentasi

Tetap abadikan keseruanmu selama menjadi solo traveler. Kamu bisa meminta bantuan orang lain untuk mengambil fotomu. Terutama ditempat yang begitu ikonik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber