Solo Traveling! Jangan Takut, Ini Kiat Antiribet dan Cocok Sebagai Pemula

Solo Traveling! Jangan Takut, Ini Kiat  Antiribet dan Cocok Sebagai Pemula

Solo traveling dapat dilakukan. Ada kiat yang cocok bagi traveler pemula--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Traveling tidak selalu bersama keluarga ataupun teman dekat. Kamu bisa melakukan Traveling sendiri atau sering disebut dengan solo Traveling. Ternyata menjadi solo traveler juga seru. Kamu tidak perlu berdiskusi untuk menentukan destinasi atau mencocokan waktu antar individu.

Dengan kamu menjadi solo traveler kamu bisa paham akan kemampuan diri untuk menghadapi segala rintangan yang kamu hadapi pada saat diperjalanan. Apakah kamu tertarik mencoba? Jangan takut ada kiat anti ribet dan cocok bagi pemula.

Berikut beberapa tips yang harus kamu lakukan jika kamu ingin menjadi solo traveler:

1. Pastikan Akomodasi Aman

BACA JUGA:PLN Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Energi Listrik di Sumatera Selatan, Aplikasi PLN Mobile Bantu Masyarakat

Ketika kamu menjadi solo traveler, permasalahan pertama yang harus dihadapi yaitu akomodasi. Yang dimaksud adalah tempat penginapan yang tentunya aman dan nyaman selama kamu traveling. Pastikan penginapan tersebut juga kondusif untuk kamu berjalan kemana-mana.


Solo traveling tidak perlu takut. Ada kiat yang cocok bagi traveler pemula--pixabay.com

2. Persiapan Rencana Perjalanan

Walaupun solo traveling kamu perlu mumbuat list perjalanan, agar mempermudah kamu menempuh tempat-tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Jangan sampai didaerah tersebut kamu malah bingung ingin pergi kemana. Karena akan beresiko terjadi tindakan kriminal.

3. Cari Tahu Akses Transportasi

BACA JUGA:OJK Regional 7 Sumbagsel: Waspada Investasi Ilegal dan Pinjaman Online Ilegal, Modus Penipuan!

Tentu kamu akan berpindah-pindah dari satu destinasi ke tempat yang lainnya. Maka dari itu kamu perlu cari tahu transportasi umum yang mudah dijangkau dan diandalkan.

Jika kamu menggunakan kendaaran umum seperti bus atau MRT, kamu harus tahu jadwal keberangkatan setiap harinya. Begitu juga batas waktu operasionalnya. Baiknya kamu catat di buku kecil agar tidak ada informasi yang terlewatkan.

4. Membawa Obat-obatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber