Pantai Pulau Maspari, Keindahan yang Terbayang di Ogan Komering Ilir

Pantai Pulau Maspari, Keindahan yang Terbayang di Ogan Komering Ilir

Pulau Maspari dengan pantainya yang menawan, keindahan yang tersembunyi di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.--instagram.com/@paramiswari

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sumatera Selatan merupakan Provinsi yang begitu menawan hati, dengan beraneka ragam kebudayaan dan keindahan alam yang dimilikinya.

Selain Gunung Dempo dengan kesejukannya di Pagar Alam, air terjun nan indah di beberapa Kabupaten dan Kota seperti di Lahat, Pagar Alam, Lubuklinggau, dan Muara Enim, terdapat pula keindahan lainnya yang tersembunyi. Di manakah itu?

Ya, Pulau Maspari! Bagi para pelancong yang suka menjelajah wilayah nusantara, barangkali sedikit banyak sudah mengetahui keberadaan pantai Pulau Maspari yang tersembunyi di Sumatera Selatan.

Pulau Maspari tepatnya berada di wilayah Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Pantai di Pulau Maspari ini merupakan salah satu keindahan alam yang dimiliki Provinsi Sumatera Selatan. Sangat disayangkan jika tidak berkunjung ke pantai Pulau Maspari.

BACA JUGA:Menyingkap Keindahan dan Sejarah 7 Kota Tertua Indonesia

BACA JUGA:Fakta-Fakta Menarik tentang Fenomena Hikikomori di Kalangan Remaja di Jepang

Pantai Pulau Maspari memiliki pesona yang menarik, tak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Pulau terluar di Sumatera Selatan ini, memiliki pantai dengan pasir yang halus dan putih.

Pantai Pulau Maspari ini juga masih sangat terasa keasriannya. Pantai ini memiliki pula berbagai biota hayati seperti keberadaan penyu.

Jika beruntung, pelancong yang berkunjung ke Pulau Maspari ini akan dapat melihat secara dekat puluhan induk penyu bertelur di lubang-lubang bibir pantai yang berpasir.

Untuk menikmati wisata ke pantai Pulau Maspari, wisatawan akan menempuh perjalanan lumayan jauh. Melalui jalur darat dari kota Palembang sekitar 2 jam untuk sampai ke Dermaga Tulung Selapan, OKI.

BACA JUGA:Kabel LAN, Tulang Punggung Teknologi Komunikasi Jaringan Kontemporer

BACA JUGA:Vonis Penjara 20 Tahun Terdakwa Kurir Sabu 115 Kg Lolos Tuntutan Pidana Mati, Kejati Sumsel Nyatakan Banding

Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan transportasi sungai speedboat selama kurang lebih 4 jam ke Pulau Maspari.

Di Pulau Maspari ini merupakan tempat berkembang biaknya Penyu Sisik dan Penyu Hijau yang sekarang ini sudah sangat langka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber