Pantai Pulau Maspari, Keindahan yang Terbayang di Ogan Komering Ilir

Pantai Pulau Maspari, Keindahan yang Terbayang di Ogan Komering Ilir

Pulau Maspari dengan pantainya yang menawan, keindahan yang tersembunyi di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.--instagram.com/@paramiswari

Selain itu terdapat sejumlah sumur di mana airnya tawar. Padahal Pulau Maspari ini letaknya di tengah laut. Pulau Maspari juga  memiliki sejumlah keunikan lainnya yang dapat dijadikan destinasi wisata baru di Sumatera Selatan.

Pulau Maspari memiliki daratan sekitar 32 hektare dan mempunyai terumbu karang dengan luasan sekitar 292 hektare.

BACA JUGA:Objek Wisata Ayek Pacar Jarai Lahat, Rekomendasi Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

BACA JUGA:Alpukat Jadi Buah Primadona Oleh-oleh di Pagar Alam

Pulau Maspari terbilang unik karena ekor pantai yang selalu berubah-ubah. Kadang mempunyai bentuk lurus dan kadang zig-zag.

Selain itu, pantai Pulau Maspari mempunyai habitat ikan pari bertotol biru yang terbilang mahal. Keunikan lainnya yang dimiliki pulau berpantai ini yakni tidak ditemukannya pohon kelapa, seperti pantai pada umumnya.

Pantai Pulau Maspari ini sangatlah cantik dan unik. Untuk wisatawan yang akan berkunjung dapat pergi melalui dermaga yang berada Tulung Selapan.

Untuk menggunakan travel dari Palembang ke Dermaga Tulung Selapan akan mengeluarkan biaya sebesar Rp150.000. Tahap selanjutnya menggunakan speedboat dengan  biaya kurang lebih Rp250.000 hingga Rp350.000.

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Gedung Pemuda Sport Center oleh Menpora RI Dito Ariotedjo

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Minta RSUD Fatimah Tingkatkan SDM Unggulan

Jarak tempuhnya yang jauh membuat Pulau Maspari dengan segala cerita keindahan pantai dan alamnya, hanya terbayangkan saja bagi sebagian besar pelancong.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber