Bermotor Kapolda Sumsel Berjumpa Kades Kecamatan Tulung Selapan Memberikan Arahan Tentang Karhutla

Bermotor Kapolda Sumsel Berjumpa Kades Kecamatan Tulung Selapan Memberikan Arahan Tentang Karhutla

kapolda Sumsel cek kesiapan peralatan penanganan karhutla--Foto : humas polda sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi dengan Para kades di Kabupaten OKI dan memonitoring personil Polda Sumsel dalam penanganan Karhutla di Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI.

Kapolda Sumsel dan rombongan tiba di kantor Camat SP Padang dan disambut oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, Camat SP Padang serta Danramil SP Padang, Kepala BPBD  OKI Listyadi Martin,S Sos,MM, kepala manggala agni OKI yang diwakili Instruktur Manggala Agni dan perwakilan kepala desa OKI. 

Setelah itu, kapolda dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Tulung Selapan menggunakan motor, dengan menempuh waktu perjalanan 2 jam lebih. Tiba di kecamatan Tulung Selapan Kapolda Sumsel langsung meninjau kesiapan peralatan karhutla di Kecamatan Tulung Selapan.

Setelah itu jenderal bintang dua ini  memberikan arahan kepada masyarakat dan stakeholder kecamatan Tulung Selapan tentang upaya pencegahan karhutla. Dimana dalam arahannya Kapolda menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya koordinasi dan kerja sama antara elemen terkait di penanganan karhutla. 

BACA JUGA:Latih Kesiapsiagaan Personel Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim Menghadapi Karhutla

Serta perusahaan diharapkan menjaga wilayahnya agar tidak terjadi karhutla, dan ikut berperan aktif dengan prasarana yang ada untuk membantu memadamkan karhutla di Kecamatan Tulung Selapan.

Dikesempatan ini kapolda juga meminta kepada kepala desa untuk segera melakukan musyawarah desa khusus, guna menentukan dana dalam penanganan karhutla. Kapolda Sumsel. Menegaskan di hadapan kepala desa dan tamu lainnya jika kepolisian akan menindak tegas terhadap para pelaku pembakaran hutan dan lahan. 


kapolda Sumsel memberikan arahan kepada kades di tulung selapan tentang karhutla--Foto : humas polda sumsel

Oleh karenanya Kapolda menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan kerja sama semua pihak dalam menghadapi ancaman karhutla, demi menjaga kelestarian lingkungan dan keamanan masyarakat. 

Pada kesempatan ini Kapolda Sumsel Irjen pol Rachmad Wibowo dan PJU juga singgah di Kecamatan Pangkalan Lampam dan Pampangan, guna mengecek kesiapan peralatan untuk antisipasi karhutla.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: