Terombang Ambing di Laut Selat Bangka, 4 Nelayan ABK KM Lombom Taruna 2 Ditemukan dan Langsung Dievakuasi

Terombang Ambing di Laut Selat Bangka, 4 Nelayan ABK KM Lombom Taruna 2 Ditemukan dan Langsung Dievakuasi

4 nelayan ABK KM Lombom Taruna 2 sempat terombang ambing di Laut Selat Bangka berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi, Minggu (7/7/2024).--Dokumentasi KSOP Kelas I Palembang

OKI, PALTV.CO.ID - Nasib beruntung dialami oleh empat orang nelayan atas nama Jelly, Bondan, Agus, dan Jaka yang berasal dari Desa Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Di mana kapal yang mereka naiki untuk mencari ikan yaitu KM Lombom Taruna 2 telah tabrakan dengan sebuah kapal kargo yang belum diketahui namanya, di selatan Pulau Maspari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan pada hari Jumat, 5 Juli 2024.

Akibatnya, empat nelayan pencari kepiting ini terombang ambing di lautan Selatan Bangka hingga berjam-jam lamanya.

Beruntung ada sebuah Kapal Johan Portun dalam perjalanan dari Palembang menuju Jakarta melintas di lokasi keempat ABK ini terombang-ambing pada hari Sabtu, 6 Juli 2024. Empat ABK KM Lombom Taruna 2 tersebut pun langsung dievakuasi.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Tekan Tingkat Pengangguran Terbuka dengan Pelatihan dan Buka Peluang Magang ke Jepang

BACA JUGA:Ruko Tetangga Turut Terkena Dampak Kebakaran 1 Ruko Sparepart Sepeda Motor di Palembang

Dengan kejadian tersebut, pihak ABK Kapal Johan Portun langsung melaporkan ke Syahbandar Palembang atas kejadian yang menimpa empat ABK KM Lombom Taruna 2 itu.

Dari informasi yang diperoleh dari pihak KSOP Palembang, empat ABK KM Lombom Taruna 2 dalam perjalanan menuju ke Palembang, menggunakan kapan MV Fortune dan akan sampai pada Minggu malam, 7 Juli 2024.

Kejadian naas yang dialami empat ABK KM Lombok Taruna 2 berangkat dari Toboali, Bangka Selatan. Dalam perjalanan dengan cuaca buruk, kapal tersebut akhirnya tabrakan dengan kapal kargo hingga bocor dan tenggelam.

Kejadian penemuan empat nelayan ABK KM Lombok Taruna 2 ini, telah dilaporkan ke pihak Polres Bangka Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv