Kangen Dengan Manis Gula! Ini Dia 10 Jenis Gula Aman yang Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes.

Kangen Dengan Manis Gula! Ini Dia 10 Jenis Gula Aman yang Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes.

Bagi penderita diabetes ada beberapa jenis gula yang boleh dikonsumsi. Meskipun dengan jumlah sedikit. Contohnya gula jagung.-- pixabay.com

8. Gula Madu: Gula madu memiliki sedikit efek pada peningkatan gula darah dan merupakan alternatif yang lebih baik daripada gula putih. Namun, tetap perlu berhati-hati karena gula madu memiliki kalori yang cukup tinggi.

9. Agave Nectar: Agave nectar berasal dari tanaman agave dan memiliki indeks glikemik yang lebih rendah daripada gula putih. Meskipun demikian, konsumsinya tetap perlu dibatasi untuk menghindari peningkatan gula darah yang berlebihan.

BACA JUGA:Gudang Penimbunan Minyak di Pemulutan Ogan Ilir Meledak, Api Membara di Tengah Kemarau

BACA JUGA:Unik dan Murah! Keladi Baret Merah, Tanaman Cantik Yang Mudah Tumbuh

10. Gula Buah: Beberapa jenis gula buah, seperti gula dari kurma atau apel, dapat menjadi pilihan alami lainnya bagi penderita diabetes. Gula ini mengandung nutrisi tambahan seperti serat dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan.

Dalam mengonsumsi gula, penderita diabetes perlu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui jumlah dan jenis gula yang sesuai dengan kondisi kesehatan masing-masing. Selalu perhatikan pola makan yang seimbang dan gaya hidup aktif untuk menjaga kesehatan tubuh secara optimal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber