Mengatasi Pilek dengan Ramuan Herbal yang Ampuh dan Alami, Tak Perlu Buru-buru Minum Obat

Mengatasi Pilek dengan Ramuan Herbal yang Ampuh dan Alami, Tak Perlu Buru-buru Minum Obat

Mengatasi Pilek dengan Ramuan Herbal--Gambar pixabay-qimono-tumisu

Jeruk adalah  salah satu buah yang banyak mengandung  vitamin C yang terbukti berkhasiat untuk mengatasi pilek. Dengan memenuhi asupan vitamin C harian, pilek akan lebih cepat sembuh dan redah. Selain mengonsumsi jeruk sebagai obat alami mengatasi pilek, Anda juga dapat mencukupi asupan vitamin C dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, seperti stroberi,nanas, kiwi serta mangga.

5. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antimikroba yang kuat, sehingga dapat membantu melawan infeksi dan mempercepat penyembuhan pilek. Makan bawang putih mentah atau menambahkannya ke dalam makanan dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala pilek.

 BACA JUGA:Mau Ke Pagaralam? Ini Yang Perlu Kamu Siapin Agar Liburanmu Asik

BACA JUGA:RAMALAN SHIO Hari Ini Selasa 25 Juli 2023: Shio Ayam Sensitif hingga Shio Tikus Nakal

6. Echinacea

Echinacea adalah tanaman herbal yang telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi pilek dan flu. Tanaman ini diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi durasi dan keparahan gejala pilek.

 7. Daun Mint

Daun mint memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang membantu meredakan hidung tersumbat dan memfasilitasi pernapasan yang lebih baik. Teh mint hangat atau minuman dingin dengan daun mint bisa membantu meredakan gejala pilek.

 BACA JUGA:Inilah Manfaat Buah ‘Nangko Belando’ alias Sirsak bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 9 Idaman Noni-noni Belanda

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Beramai-ramai Makan Bersama untuk Menikmati Makanan dengan Lebih Nikmat

8. Akar Licorice

Akar licorice memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi iritasi pada saluran pernapasan dan meredakan batuk kering. Anda dapat menggunakan akar licorice dalam bentuk teh atau ekstrak.

Meskipun ramuan herbal tersebut telah terbukti membantu meredakan pilek, perlu diingat bahwa setiap orang dapat bereaksi berbeda terhadap ramuan tersebut.

Selain itu, sebaiknya konsultasikan dengan ahli herbal atau profesional kesehatan sebelum mencoba ramuan herbal tertentu, terutama jika Anda memiliki kondisi medis yang mendasari atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: