Inilah Manfaat Buah ‘Nangko Belando’ alias Sirsak bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 9 Idaman Noni-noni Belanda

Inilah Manfaat Buah ‘Nangko Belando’ alias Sirsak bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 9 Idaman Noni-noni Belanda

Buah 'Nangko Belando' atau dalam bahasa Indonesia disebut sirsak mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.-Iurii Laimin-pexels.com/@iurii-laimin-78973777

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Apakah Anda pernah mendengar dan melihat buah 'Nangko Belando'? Mungkin bagi sebagian orang pernah melihat dan mendengarnya, dan sebagian lagi belum.

Nangko Belando itu sebutan orang Palembang dahulu kala untuk buah sirsak. Nah, ternyata buah Nangko Belando atau sirsak ini memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan. Dalam artikel ini kami akan membahasnya.

Buah Nangko Belando alias sirsak (Annona Muricata) adalah buah tropis yang kaya akan nutrisi dan senyawa aktif yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan konsumsi buah Nangko Belando atau sirsak seperti dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Bunga Thunbergia Putih, Tanaman Rambat yang Cantik Menarik Serangga dan Bermanfaat bagi Kesehatan

BACA JUGA:Ingin Terhindar dari Penyakit dan Selalu Sehat Walafiat? Inilah 10 Pilihan Makanan Ajaib dan Sehat

1. Antioksidan yang kuat

sirsak mengandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin E dan senyawa fenolik, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel dan berkontribusi pada berbagai penyakit degeneratif.

2. Mendukung sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah sirsak membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih kuat dalam melawan infeksi dan penyakit.

BACA JUGA:Sejarah Hidup Raja Reggae Legendaris Bob Marley

BACA JUGA:7 Tanda Seseorang Gagal Menjadi Seorang Pria, Simak dan Renungkan Wahai Pria!


Buah sirsak yang disebut orang Palembang buah 'Nangko Belando' punya beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh.-Arturo David-pexels.com/@arturoaez220

3. Mengandung vitamin B Kompleks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber