6 Makanan Selain Pempek yang Layak Kamu Cobain Ketika Berkunjung ke Palembang

6 Makanan Selain Pempek yang Layak Kamu Cobain Ketika Berkunjung ke Palembang

Celimpungan, salah satu makanan khas Palembang.-Elfa Indrawijaya-instagram.com/@elfa3d

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Ketika sedang berkunjung ke kota orang, bukan hanya tempat wisata yang dicari banyak orang, tempat kuliner juga diminati banyak pengunjung. Di setiap daerah tentunya memiliki hidangan atau makanan khasnya sendiri.

Melalui hidangan atau makanan khas tersebut, sebuah kota dapat pula dikenal oleh banyak orang. Begitu pula dengan kota Palembang yang terkenal dengan kuliner pempek.

Namun ternyata, kuliner khas kota Palembang bukan cuma pempek. Ada banyak sekali makanan khas yang menggugah selera makan dan bikin ketagihan.

Sebut saja laksan, tekwan, model, mie celor, pindang patin, ragit, burgo, celimpungan, tempoyak, es kacang merah, dan masih panjang lagi daftar makanan dan minuman di Palembang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Coffee Shop di Palembang yang Menarik untuk Dikunjungin

BACA JUGA:Biar Hemat dan Nikmat, Ayo Isi Waktu dengan Masak Pindang Patin Kuliner Palembang

Nah, dari sekian banyak aneka makanan khas Palembang, enam macam makanan ini bolehlah kalian coba rasakan kenikmatannya.

1. Laksan 

Laksan merupakan salah satu makanan khas Palembang yang terbuat dari bahan baku seperti sagu dan ikan. Laksan dibuat dengan bentuk dan rasa yang hampir sama seperti pempek, tetapi disajikan dengan menggunakan kuah santan kemerahan.

2. Celimpungan

BACA JUGA:Mencicipi Kuliner Ala Orang Arab di Kampung Arab Al-Munawar Palembang

BACA JUGA:3 Makanan Khas yang Wajib Kalian Coba ke Kayuagung Sumatera Selatan

Celimpungan hampir sama seperti laksan. Berbahan dasar sagu dan ikan, hanya saja dibedakan dari rasa dan bentuk dan kuahnya yang bernuansa kuning kehijauan.

3. Pindang Patin 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber