Biar Hemat dan Nikmat, Ayo Isi Waktu dengan Masak Pindang Patin Kuliner Palembang

Biar Hemat dan Nikmat, Ayo Isi Waktu dengan Masak Pindang Patin Kuliner Palembang

Nikmatinya Pindang Patin--Gambar : Ig@pindangpatinpagaralam

PALEMBANG. PALTV.CO.ID - Memasak adalah kemampuan penting yang perlu kita kuasai. Kalau bisa membuat makanan sendiri, kita bakal menghemat banyak uang.

Lebih sehat pula karena bahan-bahan nya bisa pilih sendiri. Namun sayangnya sebagian orang masih enggan memasak karena menganggapnya  sulit padahal asal tahu cara yang tepat memasak itu gampang dan asik loh!

Ini adalah salah satu resep paling andalan di rumah, yaitu pindang patin. Masakan ini tentu saja sangat mudah, simple tapi enak.

Banyak orang yang menganggap masak pindang ini sulit, tapi sebenarnya sangat mudah sekali. Mungkin banyak yang sudah tidak asing lagi dengan masakan satu ini.

BACA JUGA:Waspada! Jika anda tidak masuk Empat Shio Keberuntungan ini.

BACA JUGA:Bupati, Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Dapat Penghargaan Kepala BKKBN RI dan Menko PMK RI

Berada di wilayah yang kaya sumber daya alam dan menjadi pusat perdagangan di nusantara, memungkinkan Sumatera Selatan menjadi daerah yang banyak disinggahi dan bermukimnya para pedagang.

Masakan pindang juga sebagai salah satu masakan/makananan/menu keseharian keluarga Sumatera Selatan, dibuktikan banyak variasi yang menyesuaikan kondisi lingkungan masyarakat.

Misalnya masyarakat Meranjat mengenal pindang Meranjat yang menggunakan terasi dan nanas agar memberikan rasa segar pada kuah pindang.

Masyarakat Pagar Alam mengenal pindang Serani, bumbu-bumbunya diiris serta menggunakan kecap sebagai warna pada kuah. Pindang di masak dengan cara atau teknik merebus atau makanan yang tidak menggunakan santan atau kuahnya kering.

BACA JUGA:Gurihnya Pindang Tulang Kuliner Khas Kota Palembang

BACA JUGA: Pindang Ikan Baung: Lezat dan Bermacam Manfaat bagi Kesehatan Tubuh

Ada beberapa tahapan cara mengolah ikan patin yaitu dengan cara dipindang. Bahan-bahan yang perlu disiapkan yaitu ikan patin, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai keriting, tomat, kunyit, jahe, serai, garam, penyedap rasa, dan ini kuncinya yaitu daun kemangi dan nanas.

Langkah pertama yaitu siapkan ikan patin yang sudah di cuci bersih, siapkan panci yang berisi air, lalu masukkan  ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber