Bupati, Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Dapat Penghargaan Kepala BKKBN RI dan Menko PMK RI

Bupati, Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Dapat Penghargaan Kepala BKKBN RI dan Menko PMK RI

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Wakil Bupati Ogan Ilir Ardhani dan Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Mikhailla Tikha Alamsyah mendapat penghargaan atas dedikasinya terhadap program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Ogan Ilir.--Dokumentasi Staf Khusus Bupati Ogan Ilir

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penghargaan diberikan kepada Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Wakil Bupati Ogan Ilir Ardhani dan Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Mikhailla Tikha Alamsyah.

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah pusat dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta pecepatan penurunan angka stunting yang ada di Indonesia.

Untuk itu Pemerintah pusat mengajak Pemerintah Kabupaten-Kota se-Indonesia untuk menyukseskan program-program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten-Kota.

Bagi Kabupaten-Kota yang berhasil menjalankan program-program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta pecepatan penurunan angka stunting di daerahnya, maka akan diganjar dengan penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia atau Menko PMK RI Muhadjir Effendy dan Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo.

BACA JUGA:Mobil Unit Penerangan (Mupen) BKKBN Membawa Kehadiran Negara ke Masyarakat


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat menerima penyematan tanda Manggala Karya Kencana.--Dokumentasi Staf Khusus Bupati Ogan Ilir

Penghargaan ini diberikan pada saat Puncak Hari Keluarga Nasional Indonesia (Harganas) yang tahun ini dipusatkan di Griya Agung Istana Gubernur Sumatera Selatan pada Selasa malam, 4 Juli 2023.

Dengan diawali tarian Gending Sriwijaya, selamat datang, para tamu undangan yang dihadiri 47 Kabupaten-Kota se-Indonesia, memenuhi puncak Hari Keluarga Nasional Indonesia.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ini dalam acara Gala Dinner dan pemberian tanda pengharagaan bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023.

Sebanyak 47 Kabupaten-Kota, Bupati dan Walikota mendapatkan Manggala Karya Kencana, yang merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (bangga kencana) dan Percepatan Penurunan Stunting di daerahnya.

BACA JUGA:Kepala BKKBN Mengajak Keluarga Cegah Stunting dengan Memfokuskan Keuangan Rumah Tangga


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menerima penghargaan atas dedikasinya mendukung program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Ogan Ilir.--Dokumentasi Staf Khusus Bupati Ogan Ilir

Dari 416 Kabupaten-Kota se-Indonesia, ada 47 Kabupaten-Kota yang mendapatkan penghargaan. Termasuk Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Wakil Bupati Ogan Ilir Ardhani, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir Mikhailla Tikha Alamsyah.

Ketiganya mendapatkan penghargaan langsung dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv