7 Cara Ampuh Mendapatkan Cuan di Aplikasi TikTok

7 Cara Ampuh Mendapatkan Cuan di Aplikasi TikTok

Aplikasi TikTok yang populer dapat menghasilkan uang.-solenfeyissa-pixabay.com/solenfeyissa

2. Jadi admin sosmed

Cara menghasilkan uang berikutnya dengan cara menjadi admin. Bagi Anda yang biasa menjadi admin tentunya ini akan memudahkan Anda untuk menghasilkan cuan. Tugas yang Anda lakukan cukup dengan cara berinteraksi atau kreatif dalam membuat dan mengatur jadwal sebuah konten. Admin bertugas mengatur akun TikTok sebuah brand atau dimulai dari mengatur fanbase dan juga akun online shop kecil.

BACA JUGA:Video: SFC Dukung Ada Operator Khusus Kompetisi Liga 2

BACA JUGA:Video: Wisata Satwa Gajah Sumatera di Muara Padang Butuh Dikembangkan

Jika Anda berhasil mendapatkan engagement tinggi melalui konten yang Anda buat, maka semakin banyak cuan yang Anda hasilkan. Bahkan bisa masuk ke dalam CV atau LinkedIn juga melalui pengalaman yang Anda bagikan di konten TikTok.

3. Gabung affiliate

Langkah berikutnya adalah Anda harus bergabung menjadi affiliate untuk menghasilkan cuan di TikTok. Caranya Anda tinggal unduh aplikasi TikTok seller yang ada di Play Store. Lalu ikuti cara daftarnya sesuai petunjuk aplikasi. Jika akun TikTok seller sudah jadi, pilih pengaturan dan pilih kolom akun yang ditautkan dengan akun TikTok Anda.

Setelah ditautkan, akan ada dua pilihan akun resmi atau akun pemasaran, pilih akun pemasaran. Setelah pengaturan akun TikTok seller selesai, lanjut untuk mengatur akun TikTok kamu dengan cara pilih ikon keranjang dan tambahkan produk rekomendasi yang kamu inginkan.

BACA JUGA:Video: Kebun Karet Tercemar Limbah Perusahaan Tambang

BACA JUGA:Sumsel Lumbung Pangan Nasional Sulit Tercapai Jika Petani Susah Dapatkan Pupuk

4. Review produk

Langkah selanjutnya setelah Anda bergabung menjadi affiliate, salah satu syarat untuk mendapatkan cuan adalah Anda harus membuat video dari review produk sekreatif mungkin. Dengan harapan orang lain dapat membeli produk lewat link yang sudah kamu sematkan. Agar video Anda mendapatkan fyp,  gunakan hastag sesuai video Anda serta tak lupa masukkan suara lagu yang tengah viral. Dengan cara seperti itu Anda akan menghasilkan cuan.

5. Membuat quotes

Dengan cara membuat video quotes Anda dapat menghasilkan cuan. Tugas yang Anda lakukan menulis dengan mencari inspirasi dari aplikasi Pinterest. Usahakan pada 5 detik pertama orang menonton video buatanmu tanpa jeda. Karena hal ini akan mempengaruhi algoritma TikTok nantinya jika membuat video lagi maka akan muncul lagi di fyp. Atau Anda juga bisa membuat video quotes dari inspirasi lagu, film, atau buku yang sedang ramai dibicarakan.

BACA JUGA:Unjuk Rasa Kades ke DPR RI Tuntut Masa Jabatan dari 6 Ke 9 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cantika.com