Buah Pinang! Sempat Mahal dan Dicari Importir Luar Negeri Karena Menaikkan Vitalitas Pria.

Buah Pinang! Sempat Mahal dan Dicari Importir Luar Negeri Karena Menaikkan Vitalitas Pria.

Buah pinang dipercaya memiliki kemampuan menaikkan vitalitas pria. Saat ini buah pinang sudah dijadikan kopi, jus dan suplemen.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pinang atau areca catechu adalah tumbuhan yang kaya manfaat. Bahkan Pinang muda dipercaya meningkatkan vitalitas pria karena kandungan senyawa arecoline. Senyawa ini membantu meningkatkan aliran darah dalam tubuh menuju ke organ reproduksi dan memperkuat ereksi.

Tahun 2022 lalu, harga pinang biji mencapai Rp 30.000 perkilogram. Bahkan Presiden Jokowi pernah melepaskan 7 kontainer pinang biji seberat 126 ton ke Pakistan. Minat terhadap buah pinang ini juga cukup tinggi di pasar dunia.

Terutama India sebagai pengimpor terbesar buah pinang dari Indonesia. Negara lain juga membutuhkan pinang biji yakni China, Thailand, dan Iran. Bayangkan, dari ekspor buah pinang biji saja, Indonesia menghasilkan Rp 5 Triliun.

Meskipun demikian, di tahun 2003 ini harga buah pinang anjlok mencapai Rp 3.000 perkilogramnya. Para petani pinang dari daerah Sambas, Jambi dan lainnya saat ini memang sedang mengeluhkan anjloknya harga buah pinang.

BACA JUGA:Aksi Curanmor di Kosan Ariodillah Terekam CCTV, Hanya Beberapa Detik Motor Raib

BACA JUGA:Sosok Wanita dalam Video Viral Membantu Ibu Melahirkan di Pesawat Ternyata Belajar dari Film

Buah pinang mengandung efek anti bakteri ananti virus. Buah pinang yang rasanya agak asam dan segar ini, dulunya digunakan untuk teman mengunyah sirih. Seiring perkembangan ilmu pengetahuan, ternyata buah pinang memiliki banyak sekali manfaat.

Karena itu pula, buah pinang sudah dibuat berbagai bentuk sajian. Saat ini buah pinang dibuat jus, kopi, jamu dan suplemen. Ditinjau dari redaksi Halodoc buah pinang muda memiliki manfaat bagi pria.

1. Membantu menaikan gairah seksual para pria. Untuk terapi tertentu, buah pinang dipercaya mengatasi ejakulasi dini. Namun, tetap saja perlu berkonsultasi lagi dengan dokter. Karena penggunaan buah pinang yang tidak tepat juga tidak memberikan efek yang baik.

2. Buah pinang muda juga memiliki khasiat meningkatkan fokus dan konsentrasi. Menikmati jus buah pinang juga membantu untuk fokus pada pekerjaan. Buah yang mirip kelapa dalam bentuk kecil ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi seperti flavonoid dan fenolik. Senyawa ini membantu mencegah kerusakan sel di dalam tubuh akibat radikal bebas.

BACA JUGA:Ijab Kabul Sah Namun Tak Sempat Hidup Bersama! Kisah Beraroma Bawang Pengantin Baru di Palembang

BACA JUGA:Bupati OKI Iskandar Lantik Sekda Baru Asmar Wijaya

3. Mengatasi masalah pencernaan: Buah pinang muda juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit, diare, dan sakit perut. Kandungan serat yang tinggi dapat membantu memperlancar proses pencernaan dan mencegah sembelit.

4. Menyehatkan kulit: Buah pinang muda mengandung vitamin E dan C yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah kerutan. Selain itu, buah ini juga mengandung senyawa antiinflamasi yang membantu mengatasi jerawat dan peradangan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber