Ijab Kabul Sah Namun Tak Sempat Hidup Bersama! Kisah Beraroma Bawang Pengantin Baru di Palembang

Ijab Kabul Sah Namun Tak Sempat Hidup Bersama! Kisah Beraroma Bawang Pengantin Baru di Palembang

Foto prewedding almarhumah Dwi Oktaviani dan Dwi Ardiansyah suaminya, Selasa (4/7/2023).-Hanida Syafrina-Dokumentasi pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Cerita meninggalnya pengantin perempuan setelah beberapa menit ijab kabul, masih menyisakan duka di kediaman mempelai wanita di Jalan Iswahyudi kawasan Sekojo Kota Palembang. Selasa malam 4 Juli 2023 merupakan hari ketiga dari kepergian pengantin wanita Dwi Oktaviani.

Meskipun tidak sempat hidup bersama, namun ijab kabul yang sudah sah dianggap sudah melakukan ibadah. Demikian dikatakan Ustadz H Solihin Hasibuan ketika memberikan tausiyah pada acara hari ketiga kepergian almarhumah Dwi Oktaviani binti Ibnu Hasan.

Suami almarhumah Dwi Oktaviani yakni Dwi Ardiansyah, menganggukkan kepala tanda menerima wejangan dari apa yang disampaikan Pak Ustad.

Menurut Ustadz Solihin apa yang menjadi milik Allah akan kembali kepada Allah. Dalam tausiyahnya, beliau mengatakan bahwa segala sesuatu sudah diatur dan itu merupakan cobaan.

BACA JUGA:Meninggal Setelah Sah Akad Nikah, Tenda Resepsi Jadi Tenda Duka

BACA JUGA:Sebelum Memutuskan Menikah! Pastikan Masalah Biayanya Sudah Teratasi.


Ustadz H Solihin Hasibuan memberikan tausiyah pada acara hari ketiga kepergian almarhumah Dwi Oktaviani binti Ibnu Hasan, Selasa (4/7/2023).-Hanida Syafrina-Dokumentasi pribadi

Ajal merupakan rahasia Tuhan yang tak seorang pun tahu kapan dia dipanggil menghadap sang Khalik. Tuhan pun akan menguji manusia sesuai dengan kemampuannya.

Untuk itu, Ustadz Solihin Hasibuan mengajak semua jemaah untuk sabar menghadapi segala ujian hidup. Terkhusus ditujukannya kepada Ardiansyah untuk sabar menerima cobaan ditinggal belahan jiwa pada saat yang seharusnya mereka berbahagia berdua. Acara Tahlilan dan Yasinan ini dihadiri oleh kerabat, teman kerja dan para tetangga.

Diberitakan sebelumnya ada cerita tragis di mana pengantin wanitanya meninggal sesaat setelah ijab kabul selesai dilaksanakan. Dikabarkan bahwa pengantin wanita ini menderita hipertensi dan pecah pembuluh darah. Kabar ini tentu saja membuat pilu banyak orang.

Perempuan Dwi Oktaviani binti Ibnu Hasan yang baru sah menjadi istri harus menghembuskan nafas terakhirnya dan pergi untuk selama-lamanya, kembali ke haribaan sang Maha Cinta.

BACA JUGA:Bikin Haru, Ternyata Tari Pagar Pengantin dalam Pernikahan Adat Palembang Bermakna Perpisahan

BACA JUGA:Kisah Nyata 'Drama Korea' Gadis Prabumulih Menikah dengan Oppa, Kok Bisa?!

Malam sebelum akad nikah tepatnya Sabtu malam Minggu, 1 Juli 2023, Dwi dilarikan ke Rumah Sakit Pusri karena merasa kelelahan. Dari Rumah Sakit Pusri ternyata Dwi mengalami anpal dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv