Sosok Wanita dalam Video Viral Membantu Ibu Melahirkan di Pesawat Ternyata Belajar dari Film

Sosok Wanita dalam Video Viral Membantu Ibu Melahirkan di Pesawat Ternyata Belajar dari Film

Ibu Melahirkan di Pesawat.--instagram/@explormalang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kisah seorang wanita yang membantu seorang ibu melahirkan di dalam pesawat, yang kemudian menjadi viral, ternyata belajar dari film.

Peristiwa ini menghebohkan publik dan menyebar luas di media sosial. Momen tersebut terekam oleh kamera dan videonya pun menjadi viral di berbagai akun media sosial lainnya.

Seperti yang diketahui, baru-baru ini jagad maya dihebohkan dengan aksi seorang wanita yang bekerja sebagai make-up artist atau MUA yang membantu proses persalinan seorang ibu. Aksinya ini tak biasa karena dilakukan di dalam pesawat.

tersebut dengan sigap seperti seorang bidan langsung membantu proses persalinan tersebut, sehingga anak dari seorang ibu tersebut dapat lahir dengan selamat dan sehat.

BACA JUGA:Ijab Kabul Sah Namun Tak Sempat Hidup Bersama! Kisah Beraroma Bawang Pengantin Baru di Palembang

BACA JUGA:Bupati OKI Iskandar Lantik Sekda Baru Asmar Wijaya

Diketahui bahwa sosok wanita MUA dalam video viral ini berasal dari Malang, Jawa Timur, dan ia yang membantu seorang ibu melahirkan di pesawat.

Peristiwa ini terjadi ketika seorang penumpang melahirkan di dalam pesawat Pelita Air dalam penerbangan Jakarta-Surabaya pada Selasa (27/6/2023).

Wanita tersebut melakukan tindakannya sebelum petugas medis tiba. Namanya adalah Yulia Maria. Melalui akun Instagramnya, Yulia juga membagikan video setelah perempuan tersebut melahirkan bayinya di pesawat. Unggahan ini juga menjadi viral di media sosial.

Tanpa berpikir panjang, Yulia langsung membantu ibu tersebut. "Tanpa disengaja, saya bergerak begitu saja. Ini naluri saya yang ingin beranjak dari tempat duduk, saya ingin membantu," kata Yulia dalam wawancara dengan beberapa media nasional pada Selasa (4/7/2023).

Menurut Yulia, kejadian ibu melahirkan di pesawat dengan tujuan Jakarta-Surabaya itu terjadi sekitar 40 menit setelah pesawat lepas landas. "Setelah sekitar 40 menit kami lepas landas dengan pesawat Pelita Air, pada tanggal 27 Juni 2023, kejadian tersebut terjadi di dalam pesawat," jelasnya.


Ibu Melahirkan di Pesawat.--instagram/@explormalang

Meskipun demikian, Yulia mengatakan bahwa kondisi ibu dan anak tersebut sehat. Ia menyebutkan bahwa petugas kesehatan juga segera datang untuk menangani ibu yang melahirkan tersebut.

"Kondisi ibu dan anaknya alhamdulillah sehat. Mereka langsung ditangani dengan cepat oleh tim medis yang datang," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber