Jo Lindner Influencer Kebugaran Meninggal Akibat Aneurisma , Lantas Apa itu Aneurisma ?

Jo Lindner Influencer Kebugaran Meninggal Akibat  Aneurisma , Lantas Apa itu Aneurisma ?

Pembuluh darah pada Otak--pixabay-libre

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jo Lindner Influencer kebugaran meninggal dunia. Penyebab meninggalnya diduga karena aneurisma. Kekasihnya, Nicha, melalui akun instagram pribadinya @immapeacehes mengatakan Jo mengeluhkan nyeri di bagian leher beberapa hari sebelum meninggal dunia. Lantas apa itu aneurisma, berikut penjelasanya.

Aneurisma adalah kondisi medis yang serius yang terjadi ketika dinding arteri melemah dan mengalami pelebaran atau pembengkakan yang abnormal. Ini dapat terjadi di berbagai bagian tubuh, tetapi yang paling umum terjadi di arteri otak, aorta (pembuluh darah utama yang mengalirkan darah dari jantung ke seluruh tubuh), arteri di area abdomen, atau arteri di kaki.

Dilansir website melalui yankes. kemenkes.go.id Aneurisma pada otak dalam kondisi dimana terjadinya penggelembungan pembuluh darah Pada otak akibat lemahnya dinding pembuluh darah di suatu titik. Jika aneurisma di otak pecah, hal tersebut bisa jadi menyebabkan kerusakan otak,  koma, stroke hemoragik,hingga kematian.

Penyebab Aneurisma:

BACA JUGA:Dampak Penggunaan Rokok Elektrik terhadap Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

BACA JUGA:Benarkah Donor Darah Dapat Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Aneurisma bisa terjadi karena beberapa faktor. Faktor risiko yang berkontribusi termasuk tekanan darah tinggi, merokok, riwayat keluarga dengan aneurisma, aterosklerosis (penumpukan plak di dalam arteri), infeksi, cedera arteri, dan kondisi medis tertentu seperti polikistik ginjal atau sindrom Marfan.

Gejala Aneurisma:

Seringkali, aneurisma tidak menunjukkan gejala sampai terjadi pecah atau meneka n organ atau saraf di sekitarnya. Namun, tergantung pada lokasi dan ukurannya, beberapa gejala umum yang mungkin terjadi meliputi:

1. Nyeri hebat di area yang terkena aneurisma.

BACA JUGA:Bahaya Tersembunyi di Balik Hidung Berdarah, Peringatan bagi Kesehatan Anda

BACA JUGA:Nasi Plus Minyak Bisa Turunkan Gula Darah, Kok Bisa?

2. Pusing, penglihatan kabur, atau gangguan bicara jika aneurisma terjadi di otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber