7 Alasan Untuk Tidak Minum Air Dingin Dalam Cuaca Panas

7 Alasan Untuk Tidak Minum Air Dingin Dalam Cuaca Panas

7 Alasan Untuk Tidak Minum Air Dingin Dalam Cuaca Panas--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Ada banyak alasan orang untuk minum air dingin pada cuaca panas. Tujuan utamanya adalah melegakan haus dan berusaha memberikan efek dingin pada tubuh terutama kerongkongan.

Konsumsi air dingin yang berlebihan dapat mengejutkan sistem tubuh, terutama sistem pencernaan, menyebabkan rasa sakit sementara dan masalah pencernaan pada beberapa orang.

Selain itu, air yang sangat dingin dapat membatasi pembuluh darah di tenggorokan untuk sementara waktu, menyebabkan rasa sakit dan peradangan, Dr Mohan Kumar Singh, Konsultan Senior di bidang Penyakit Dalam, Rumah Sakit Asia Marengo

Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik, para ahli biasanya merekomendasikan untuk minum setidaknya 10-12 gelas air setiap hari.

BACA JUGA:Atenx Katros Bagikan Pengalaman Pakai Ducati Monster Setelah 2 Tahun

Hidrasi sangat penting untuk kesehatan yang baik. Oleh karena itu, para ahli biasanya merekomendasikan untuk minum setidaknya 10-12 gelas air setiap hari.

Namun, di musim panas, minum air dingin sering kali memenuhi persyaratan ini.


7 Alasan Untuk Tidak Minum Air Dingin Dalam Cuaca Panas--free pik.com

Bahkan, hal ini tidak hanya direkomendasikan untuk orang dengan masalah tenggorokan; minum air langsung dari lemari es pada umumnya harus dihindari. Semakin dingin airnya, semakin serius konsekuensinya.

7 alasan utama untuk minum air dingin di musim panas

BACA JUGA:10 Oleh-Oleh Beraneka Ragam, Baru Batam Beserta Harganya

Iritasi.

Air yang sangat dingin dapat mengiritasi tenggorokan dan memperparah masalah tenggorokan seperti rasa sakit dan peradangan.

Selain itu, minum air es, terutama setelah makan, dapat merangsang produksi lendir di tenggorokan, yang dapat memperburuk pilek, flu dan alergi,' kata Yashika Dua, konsultan nutrisi di Artemis Lite 82A, Gurgaon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber