Nasi Plus Minyak Bisa Turunkan Gula Darah, Kok Bisa?

Nasi Plus Minyak Bisa Turunkan Gula Darah, Kok Bisa?

Minyak Zaitun dicampur nasi putih dapat menurunkan kadar gula.-Steve Buissinne-pixabay.com/stevepb

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gejala gula darah tinggi dapat dialami oleh siapapun. Namun kondisi ini lebih umum terjadi pada penderita diabetes.

Gejala gula darah tinggi juga rentan dialami oleh penderita obesitas, hipertensi, kolesterol tinggi, stroke, serangan jantung, serta orang yang memiliki keluarga dengan diabetes.

Nah, anda yang menderita gula darah tinggi tidak boleh putus asa. Pasalnya, menurut dr Zaidul Akbar ada resep manjur yang dapat membuat lonjakan gula darah kembali normal, bahkan membuat jadi cerdas. Lalu apakah ada hubungan antara gula darah tinggi dengan kecerdasan?

Penyakit diabetes diketahui dapat mempengaruhi organ vital penyandangnya. Salah satu organ vital yang bisa dipengaruhi oleh diabetes adalah otak.

BACA JUGA:‘Symphonia For Children’ Tampil Memukau, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa Minta Dijadikan Acara Rutin

BACA JUGA:HNU Lantik Tim Pemenangan Menuju Palembang 1

Diabetes ternyata dapat merusak fungsi otak, sehingga kognitif atau kecerdasan penyandang diabetes bisa terganggu. Hal itu seperti diungkap sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Neurology.

Dilansir dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar, menurutnya ada cara jitu agar lonjakan gula darah dapat dikendalikan secara efektif.

Selain menjalani pola makan sehat dengan memperbanyak konsumsi sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Salah satu yang disarankan dr Zaidul Akbar adalah dengan mengonsumsi nasi yang dicampur minyak.

Minyak yang dimaksud bukan sembarang minyak, melainkan minyak Zaitun atau Virgin Coconut Oil (VCO) yaitu minyak yang diperoleh dari daging buah kelapa.

BACA JUGA:Menjaga Api Cinta Tetap Berkobar, ini Tips Membina Kelanggengan dalam Rumah Tangga

BACA JUGA:Sudah Dilakukan Pemeriksaan Berlapis, Temuan BPK Capai Rp3,7 Miliar

"Jadi kalau anda mau meningkat sedikit kecerdasannya kurangi gula olahan, nanti tiba-tiba kok gua jadi pintar sekarang," ujar dr Zaidul Akbar.

Bagaimana? Apakah anda tertarik mencoba nasi dicampur minyak sehat? Namun perlu diingat, apabila anda mengalami gejala gula darah tinggi, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum terlambat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber