Gunakan Minyak Jarak untuk Mengatasi Rambut dan Bulu Rontok

Gunakan Minyak Jarak untuk Mengatasi Rambut dan Bulu Rontok

Minyak Castor atau minyak Jarak bisa menjadi salah satu opsi bagi seseorang yang sedang menghadapi permasalahan terkait kerontokan rambut.--instagram.com/@girlxlife_

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bagian dari tanaman Jarak yang dapat menghasilkan minyak adalah biji Castor atau biji JarakMinyak Castor atau minyak Jarak juga bisa menjadi salah satu opsi bagi seseorang yang sedang menghadapi permasalahan terkait kerontokan rambut.

Memasuki usia yang tidak lagi muda, tidak jarang permasalahan pada kebugaran tubuh muncul. Entah sendi lebih sering sakit, penglihatan yang rabun, dan berbagai masalah kulit dan rambut.

Janganlah risau, karena pada dasarnya alam telah menyediakan berbagai tanaman di muka bumi yang mampu membantu mengatasi masalah-masalah kesehatan pada tubuh manusia. Salah satunya adalah berbagai minyak alami yang digunakan dalam praktik kebutuhan sehari-hari.

Produk hasil dari alam bisa juga berbentuk minyak nabati yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak kacang almon, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Mahasiswa Wajib Tahu, Inilah Ciri-ciri Kosan Murah yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

BACA JUGA:Labu Loofah Spons Alami, Alternatif Spons Cuci Sintetis

Jarak atau tanaman Jarak Kepyar memiliki nama latin Ricinus Communis L, merupakan tanaman liar yang sering dijadikan sebagai bahan baku produksi minyak Jarak. Seperti pada kebanyakan tanaman, bagian dari tumbuhan ini mempunyai manfaat tersendiri. 

Bagian dari tanaman Jarak yang dapat menghasilkan minyak adalah biji Castor atau biji Jarak. Minyak Castor atau minyak Jarak juga bisa menjadi salah satu opsi bagi seseorang yang sedang menghadapi permasalahan terkait kerontokan rambut.

Tidak hanya mempertebal rambut yang tumbuh di kepala saja, pun meliputi helai rambut seperti bulu mata ataupun alis.

Lalu, apa saja manfaat yang ditawarkan dari pemakaian minyak Jarak terhadap pertumbuhan rambut? Berikut beberapa di antaranya.

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi di Balik Game Bowmasters yang Membuat Anda Menjadi Pemanah Terbaik dalam Semalam!

BACA JUGA:Awas! Jangan Makan Buah Kecubung, Begini Dampaknya


Biji Jarak dapat diolah menjadi minyak yang kaya manfaat.-GOKALP ISCAN-pixabay.com/gokalpiscan

1. Kaya akan nutrisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber