Mahasiswa Wajib Tahu, Inilah Ciri-ciri Kosan Murah yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Mahasiswa Wajib Tahu, Inilah Ciri-ciri Kosan Murah yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Kosan murah pilihan banyak mahasiswa.--pixabay.com/PhotoMix

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menjadi seorang mahasiswa yang jauh dari orang tua apalagi bila tidak memiliki sanak keluarga di kota rantauan, maka sangat perlu untuk mencari sewa kos-kosan untuk tempat tinggal selama menempuh pendidikan.

Demi tidak terlalu membebani orang tua tentunya kosan yang diingankan pastinya kosan dengan harga yang terjangkau di kantong mahasiswa. Nah, berikut ciri-ciri kos-kosan yang memiliki harga murah yang biasa ditemukan.

1. Kamar mandi luar

Kos-kosan dengan harga yang murah biasanya memiliki kamar mandi yang terpisah atau berada diluar. Biasanya kos-kosan seperti ini kamar mandinya biasa dipakai bersama-sama dengan penghuni kosan yang lain.

BACA JUGA:Labu Loofah Spons Alami, Alternatif Spons Cuci Sintetis

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi di Balik Game Bowmasters yang Membuat Anda Menjadi Pemanah Terbaik dalam Semalam!

Beda halnya apabila kos-kosan yang memiliki kamar mandi dalam atau kamar mandi sendiri-sendiri, yang mana tiap kamar di dalamnya dilengkapi dengan kamar mandi masing-masing yang pasti memiliki harga yang lebih mahal.

2. Dapur bersama 

Tidak hanya kamar mandi yang digunakan bersama-sama, namun juga dapur dari kos-kosan dengan harga yang murah juga biasanya hanya ada satu dan dapat digunakan bersama penghuni kosan yang lain. Tidak hanya , barang elektronik seperti kulkas, mesin cuci, kompor juga hanya ada satu dan harus dipakai bersama-sama.

3. Di gang sempit 

BACA JUGA:Awas! Jangan Makan Buah Kecubung, Begini Dampaknya

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Mangga bagi Kesehatan, Nomor 5 Penting Banget!

Kosan dengan harga yang murah biasanya berada di dalam gang sempit yang mana akses menuju kos-kosan hanya bisa dilalui dengan jalan kaki atau naik motor saja.

Untuk kendaraan roda empat seperti mobil tentu tak dapat masuk. Karena itulah kos-kosan di gang sempit seperti ini biasanya memiliki harga yang murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber