Cat Lovers Wajib Tahu, Tips Merawat Jok Motor Dari Majikan

Cat Lovers Wajib Tahu, Tips Merawat Jok Motor Dari Majikan

Cat Lovers Wajib Tahu, Tips Merawat Jok Motor Dari Majikan-freepik.com@freepik--Foto : unsplash.com@srinivasan venkataraman

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bagi pemilik motor yang juga pecinta kucing (catlovers), perawatan jok motor memiliki tantangan tambahan. 

Kucing yang sering duduk atau bermain di sekitar motor dapat meninggalkan bulu, cakar yang tajam bisa merusak permukaan jok, dan kebiasaan mereka yang suka memanjat bisa meninggalkan goresan. 

Berikut cara merawat jok motor bagi para catlovers agar tetap nyaman, awet, dan terlindungi dari aktivitas kucing kesayangan kamu.

BACA JUGA:Hindari Noda Ini untuk Menjaga Jok Kulit Mobil Tetap Mewah


Memahami bahan Jok Motor--Foto : Freepik.com/freepik

 

Memahami bahan Jok Motor dan Tantangannya

Sebagai catlovers, langkah pertama dalam merawat jok motor adalah memahami bahan dari jok itu sendiri dan bagaimana bahan tersebut bisa bereaksi terhadap kucing. Bahan jok motor yang umum meliputi:

Vinyl: Bahan sintetis ini biasanya tahan air dan mudah dibersihkan, tetapi cakar kucing dapat dengan mudah meninggalkan goresan.

Kulit Asli: Kulit asli memberikan tampilan mewah, tetapi sangat rentan terhadap goresan dari cakar kucing dan memerlukan perawatan lebih intensif.

Kulit Sintetis: Alternatif yang lebih murah dari kulit asli, lebih tahan terhadap goresan dibandingkan vinyl, tetapi tetap perlu perlindungan.

Kain: Jok berbahan kain bisa menangkap bulu kucing lebih mudah dan lebih sulit dibersihkan dari kotoran serta noda.

BACA JUGA: Melihat Rentetan Mobil Mewah Presiden Jokowi: Ada Satu yang Tampak Berbeda Dari Biasanya


penutup jok--Foto : tokopedia.com@VISHOP JKT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber