Warga Butuh Ambulans, Wakil Ketua I DPRD OKU Respon dengan Serahkan Ambulans Gratis

Warga Butuh Ambulans, Wakil Ketua I DPRD OKU Respon dengan Serahkan Ambulans Gratis

Yudi Purna Nugraha saat menyerahkan bantuan ambulance untuk tiga Kecamatan di Peninjauan, OKU.-Ari Pranika-paltv.co.id

OKU, PALTV.CO.ID - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Yudi Purna Nugraha (YPN) menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk masyarakat di tiga Kecamatan di wilayah Peninjauan Raya. ambulans tersebut dapat dimanfaatkan secara gratis, termasuk supir dan BBM operasional ambulans.

Ambulans diserahkan langsung kepada Kepala Desa Peninjauan Novi Taruna pada Rabu, 11 Januari 2023. Novi Taruna mengatakan, secara pribadi mewakili masyarakat Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya dan Sinar Peninjauan, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha yang memberikan bantuan mobil ambulans.

"Ambulans ini memang sudah lama dinanti masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu yang hendak berobat ke Kota Baturaja. Dengan ambulans gratis ini kita berharap ke depan dapat membantu masyarakat Peninjauan," kata Novi Taruna.

Memiliki mobil ambulans sudah lama dinantikan masyarakat Peninjauan. Beberapa waktu lalu, sambung Novi, pihaknya menghubungi Wakil Ketua I DPRD OKU agar ambulans di tiga Kecamatan ini khususnya yang ada di Puskesmas bisa ditambah. Namun langsung direspon dengan memberikan ambulans secara pribadi dan bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis.

BACA JUGA:Video: Truk Batubara Didenda Segini Jika Parkir Sembarangan

BACA JUGA:Wah! Kantor PTBA dan PT SBS Digeledah Tim Pidsus Kejati Sumsel

"Awalnya Pak Wakil Ketua ini langsung mengaku akan dibantu, kami kira melalui anggaran di Dinas Kesehatan, ternyata secara pribadi beliau. Kami yakin ini keseriusan beliau dalam mengabdikan diri kepada masyarakat OKU, khususnya masyarakat kami Desa Peninjauan. Banyak kemudahan yang kami rasakan," ungkap Novi Taruna.

Ambulans tersebut akan dioperasikan di Desa Peninjauan dan masyarakat bisa memanfaatkannya jika dibutuhkan. Mobil dan operator disiagakan selama 24 jam dan gratis, karena biaya BBM dan gaji supir sudah ditanggung oleh Yudi Purna Nugraha.

"Nantinya ambulans tersebut seluruh biaya operasionalnya ditanggung oleh YPN, silahkan masyarakat yang memerlukan ambulans untuk mempergunakannya," ungkap Novi Taruna.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha mengungkapkan, ambulans tersebut diberikan sebagai bentuk respon cepat dirinya sebagai wakil rakyat. Dikatakan Yudi, jika harus menunggu usulan ke dinas terkait maka butuh proses panjang. Sementara sudah menjadi kewajiban wakil rakyat dalam membantu kesulitan yang dihadapi.

BACA JUGA:5 Bantuan CSR BSB Ini Bikin Walikota Ridho Yahya Akui Warga Prabumulih 'Bos'

BACA JUGA:Honorer di Kota Palembang Bakal Terima Gaji Setara UMR

"Kita sudah memiliki kewajiban sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan, tanpa harus menunggu usulan ke dinas terkait. Kita hadir untuk memberikan solusi bukan ilusi yang akhirnya mengecewakan masyarakat," pungkas Yudi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id