5 Bantuan CSR BSB Ini Bikin Walikota Ridho Yahya Akui Warga Prabumulih 'Bos'

5 Bantuan CSR BSB Ini Bikin Walikota Ridho Yahya Akui Warga Prabumulih 'Bos'

Walikota Prabumulih Ridho Yahya terima bantuan CSR Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih.-Benny Firdaus-paltv.co.id

PRABUMULIH PALTV.CO.ID - Untuk menyukseskan ekspor benang serat daun nanas yang saat ini sedang digalakkan Pemerintah Kota Prabumulih, Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih memberikan bantuan alat olahan tanaman nanas yakni berupa tiga unit mesin spinner, satu unit alat pemintal benang, dan satu unit alat penghanian

Bantuan tersebut diserahkan pihak BSB di Kantor Induk Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih Jalan Jendral Sudirman pada Rabu, 11 Januari 2023. Bukan hanya membantu peralatan pengolahan serat daun nanas, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Meyza Hartati juga menyerahkan dua unit rumah kepada warga Kelurahan Muara Dua dan Kelurahan Mangga Besar Prabumulih, yang telah dibedah menggunakan dana CSR tahun 2022.

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Meyza Hartati mengatakan, program CSR ini merupakan bentuk kepedulian atas kondisi sosial masyarakat Kota Prabumulih, serta komitmen sinergitas dengan Pemkot dalam mewujudkan Prabumulih Prima, terutama program pengembangan olahan serat daun nanas yang saat ini sudah memasuki pasar ekspor hingga ke Singapura.

"Inilah bentuk kepedulian kami dan peran bank daerah terhadap pembangunan Kota Prabumulih, apalagi sekarang petani nanas mulai merambah ke pengolahan serat daun nanas menjadi benang yang memiliki nilai jual, bahkan peminatnya banyak dari negara lain," ujar Kacab BSB Prabumulih Meyza Hartati.

BACA JUGA:Wow! Rp594 Miliar Target Investasi Kota Prabumulih Tahun 2023

BACA JUGA:Temukan Kecurangan, Warga Bisa Lapor ke Posko Pemilu Kejari Prabumulih


Alat olahan tanaman nanas bantuan CSR Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih.-Benny Firdaus-paltv.co.id

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR yang diberikan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih.

“Atas bantuan yang diberikan kepada warga Prabumulih, saya mewakili mereka yang telah mendapat bantuan menghaturkan banyak terima kasih, warga Prabumulih adalah bosnya saya, merekalah yang menjadikan saya di posisi Walikota ini,” ujar Ridho Yahya.


Tas dari benang serat daun nanas khas Kota Prabumulih.-Benny Firdaus-paltv.co.id

Walikota Prabumulih juga sangat mengapresiasi program-program CSR Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih yang turut mendukung dan menyukseskan program peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan juga program bantuan prasarana pengembangan sentra pertanian dan olahan produk nanas.

Selain Walikota Prabumulih Ridho Yahya, tampak hadir pada momen ini Sekda Elman, Assisten II, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pemerintahan, OPD Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Perkim Balitbang, Bappeda, serta Diskominfo. Juga undangan lainnya, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda, Camat Timur dan Utara, Lurah Gunung Ibul dan Mangga Besar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id