Sulit Tidur? 5 Bahan Dapur Ini Dapat Membantu Tingkatkan Kualitas Istirahat

Sulit Tidur? 5 Bahan Dapur Ini Dapat Membantu Tingkatkan Kualitas Istirahat

Ilustrasi sulit tidur dapat menimbulkan keletihan.-freepik-freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Keseharian yang sibuk dan melelahkan, tidak jarang membawa seseorang menemui kesulitan dalam tidur. Kegiatan tidur yang seharusnya menjadi masa rehat tubuh justru memunculkan keletihan

Permasalahan seperti susah merasa kantuk, tidur terganggu dan tidak pulas, terbangun sebelum waktunya, jelas akan berefek buruk pada tenaga saat beraktivitas keesokan hari.

Untuk menghindari dampak negatif sulit tidur, salah satu solusi yang patut dicoba adalah mengonsumsi tanaman-tanaman herbal dan makanan yang mengandung sumber zat berkhasiat.

Terlebih lagi apabila melihat sisi ekonomis bagaimana mudahnya menemukan bahan makanan di bawah, bahkan tanpa merogoh kocek yang dalam.

BACA JUGA:APPSI Sumsel Siap Berikan Pendampingan Pedagang Kaki Lima di Pasar 16 Ilir

BACA JUGA:PPDB Palembang Sempat Terkendala Gangguan Server

1. Daun Selada

Selada merupakan sayuran yang mudah ditemui pada makanan tradisional seperti lalapan, hingga sebagai topping roti lapis. Siapa sangka sayur hijau satu ini dapat meredakan kesulitan tidur dan sakit kepala.

Untuk merasakan efek baik selada terhadap meningkatnya kualitas tidur, dapat melalui cara konsumsi 3-5 lembar daun selada sebelum tidur.

2. Daun Pandan

BACA JUGA:Anak yang Bakar Rumah Orang Tua di Palembang Ternyata Ganguan Jiwa

BACA JUGA:Wakil Walikota Palembang Resmikan Program Bedah Rumah

Daun pandan seringkali digunakan sebagai penambah aroma dan cita rasa masakan. Rupanya, daun pandan juga memiliki khasiat terhadap kualitas tidur seseorang.

Daun pandan dapat menenangkan saraf, terlebih dengan aroma khas daun pandan yang sedap tercium wanginya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber