Usir Rombongan Semut! Caranya Gunakan Bahan Yang Ada di Dapur Saja

Usir Rombongan Semut! Caranya Gunakan Bahan Yang Ada di Dapur Saja

Rombonga semut dapat diusir dengan bahan yang ada di dapur. Salah satunya dengan menaburi bubuk kayu manis.--google.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Rombongan semut kadang bikin jengkel. Terlebih kalau sudah mengerumuni makanan, atau beriringan di kamar mandi, tempat tidur dan tempat lain di rumah Anda. Iya, kalau semut hitam, nah bagaimana kalau semut merah.

Tentu sangat menakutkan digigit semut merah, baik jenis semut rangrang yang ukuran besar, maupun semut merah yang ukuran kecil, namun gigitannya membuat kulit gatal dan bengkak. Hal ini tentu sangat mengganggu. Jangan kuatir, kita bisa mengusir mereka tanpa menggunakan pembunuh serangga. Berikut

Menghilangkan semut di rumah bisa menjadi tugas yang cukup menantang. Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi masalah semut di rumah:

1. Menjaga kebersihan: Pastikan rumah Anda tetap bersih dan bebas sisa makanan atau minuman yang bisa menarik perhatian semut. Selalu bersihkan meja makan, dapur, wastafel, dan area-area lainnya yang berpotensi menarik semut.

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia di Balik Iphone Rekondisi: Cara Mengecek agar Tidak Tertipu!

BACA JUGA:AKP Muhammad Kurniawan Azwar STK SIK Jabat Kasat Reskrim Polres Banyuasin

Hal ini harus dilakukan, terlebih besak makanan yang manis-manis. Semut dapat mencium aroma manis dari jarak yang jauh. Sehingga, rombongan ini akan datang jika ada sisa makanan yang berserak.

2. Mengunci makanan: Simpan makanan yang tidak dikonsumsi dalam wadah kedap udara atau kantong plastik yang rapat sebelum membuangnya di tempat sampah. Pastikan tidak ada makanan yang tergeletak di luar kemasan, termasuk makanan hewan peliharaan.

3. Membersihkan dengan cuka: Campurkan air dan cuka dalam perbandingan yang sama dan gunakan solusi ini untuk membersihkan permukaan yang sering dilewati semut, seperti lantai, meja, dan lemari dapur. Cuka mengandung asam asetat yang dapat membantu mengusir semut.

4. Membuat penghalang: Coba untuk menciptakan penghalang fisik untuk mencegah semut masuk ke rumah. Anda dapat menggunakan jalan masuk semut seperti paku, serbuk kopi, serbuk kayu kapur atau garam di sekitar jendela, pintu, dan celah-celah lainnya di rumah.

BACA JUGA:Sinergi Keroyokan dan Pendataan Keluarga: Percepatan Menurunkan Prevalensi Stunting

BACA JUGA:Kunci Hidup Kaya dan Berkecukupan: Menyingkap Rahasia Kesuksesan Finansial

5. Menggunakan bubuk kayu manis: Taburkan sedikit bubuk kayu manis di jalur semut atau area yang sering dilalui semut. Bau kayu manis dapat mengganggu jejak semut, sehingga mereka enggan memasuki area yang terkena bubuk kayu manis.

6. Menggunakan pepaya mentah: Iris beberapa irisan pepaya mentah dan letakkan di area yang sering dilalui semut. Pepaya mentah mengandung enzim papain yang dapat membuat semut terganggu dan menjauh dari area tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber